UNTUK INDONESIA
Honda Civic Type R 2020 Hadir dengan Ubahan Baru
Honda Motor Company melakukan pembaruan untuk beberapa bagian pada Honda Civic Type R 2020.
Honda Civic Type R 2020. (Foto: Motor1)

Jakarta - Honda Motor Company melakukan pembaruan untuk beberapa bagian pada Honda Civic Type R 2020. Ubahan dan peningkatan pada sedan ini antara lain penambahan standar keselamatan Honda Sensing dan teknologi bantuan pengemudi.

Dilansir dari Antara, Senin, 13 Januari 2020, pada bagian standar keselamatan, Civic Type R 2020 terbaru menggabungkan beberapa ubahan untuk meningkatkan dinamika penggerak yang sudah ada, seperti rotor rem dua bagian dan bantalan rem baru yang lebih kuat, sehingga mampu meningkatkan efisiensi pengereman kecepatan tinggi.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, Honda memperbarui peredam suspensi Civic Type R 2020 untuk memberikan kesan nyaman yang lebih baik lagi. Bushing belakang dibuat lebih kaku untuk memberikan cengkeraman yang lebih baik serta melakukan ubahan pada suspensi depan untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kenyamanan.

Honda Civic Type R 2020Honda Civic Type R 2020. (Foto: Motor1)

Desain eksterior mobil ini juga mengalami ubahan pada bukaan kisi-kisi depan yang lebih besar untuk pendingin mesin yang lebih baik serta hadirnya boost blue, tipe R-eksklusif yang baru pada model Civic 2020 terbaru. Roda kemudi menggunakan Alcantara serta pembenahan kembali shifter baru dengan kenop.

Honda Civic Type R 2020 juga disematkan teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi yang bernama Honda Sensing. Hal tersebut menandakan penggunaan perdana Honda Sensing dalam peralatan standar pada semua varian Civic.

Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil. Penerapan sistem ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu; "Safety for Everyone".

Pada sektor dapur pacu, mesin 2.0 tertanam dengan setelan turbocharged 4-silinder yang dikawinkan dengan sistem VTEC valvetrain. Kombinasi transmisi manual 6-percepatan rasio dekat dengan tiga mode mengemudi yakni, Comfort, Sport, dan + R. Pengaturan itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 tenaga kuda dan torsi sebesar 400Nm.

Fitur baru pada model terbaru dari Civic Type R 2020 ini terletak pada bagian Active Sound Control, yang berfungsi memodifikasi suara interior bersamaan dengan mode drive yang dipilih. Mode drive Type-R dapat dipilih dan desain canggih menjadikannya pendamping yang cocok untuk trek gunung, arena balap maupun berkendara harian.

Civic Type R 2020 dengan ubahan baru ini menggelar debut dunianya dalam perhelatan Tokyo Auto Salon pada 10 Januari 2020. Peremajaan yang dilakukan pada mobil ini membuatnya terlihat lebih ramping. []

Berita terkait
Teknologi Honda Sensing Bagi Keselamatan Berkendara
Honda mengembangkan teknologi canggih bagi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan bernama Honda Sensing.
Honda City Generasi Kelima Mengaspal di Thailand
Honda City generasi kelima meluncur di Thailand hadir dengan desain eksterior yang sporty dan elegan.
Deretan Fitur Baru Honda Civic Hatchback 2020
Sosok Honda Civic baru ini sudah tampil di Thailand dan akan secara resmi dipasarkan di negeri Gajah Putih tersebut pada medio bulan ini.
0
Gigi Hadid Positif Hamil, Ibunda Buka Suara
Ibunda Gigi Hadid, Yolanda Hadid, membenarkan bahwa putrinya itu memang tengah hamil muda.