UNTUK INDONESIA
Nelayan Tenggelam di Jeneponto Ditemukan Meninggal
Sina, 34 tahun, warga Jeneponto yang hilang saat mencari ikal di laut Jeneponto beberapa hari lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia
Jenazah Petani Rumput Laut, yang hilang di laut di daerah Jeneponto beberapa waktu lalu ditemukan meninggal dunia, Minggu 26 Januari 2020. (Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Sina, 34 tahun warga Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi Selatan, yang tergelam di Perairan Pantai Karsut Jeneponto beberapa waktu lalu ditemukan meninggal dunia, Minggu 26 Januari 2020

"Dia ditemukan sudah meninggal dunia oleh saudaranya sendiri bernama Manca dalam keadaan berdiri mengambang di kedalaman sekitar 5 meter dibawah laut,"kata Kasubaq Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Jenazah korban langsung dibawah dirumah duka di Desa Kampala, Kecamatan ArungKeke, Jeneponto untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Dia ditemukan sudah meninggal dunia oleh saudaranya sendiri.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu, 25 Januari 2020 Korban dikabarkan tenggelam saat pergi melaut usai memasang jaring rumput laut dilahan miliknya yang berjarak dua mil dari bibir pantai.

"Saat itu korban pergi memasang jaring rumput laut bersama saudaranya bernama mansyur sekitar pukul 07.00 wita. Usai memasang jaring sekitar pukul 08.00 mereka berdua pulang menggunakan perahu sampan,"kata Syahrul

Namun setelah beberapa menit berada dirumah, korban kembali dipantai Karsut untuk melaut mencari ikan tanpa sepengatahuan saudaranya Mansur.

"Korban yang tak kunjung pulang dari melaut, sehingga Mansur saudara korban khawatir dan akhirnya pergi mencari di area pantai Karsut.Mansur melihat perahu korban, namun korban sudah tidak ada diatas perahu,"jelasnya

Mansyur yang panik, kata syahrul berupaya mencari, namun tidak menemukan sodaranya Sina, sehingga meminta bantuan kepada nelayan untuk membantu mencari.

"Namun hasilnya sama, Sina tak kunjung ditemukan,"katanya

Bahkan, lanjutnya tim Basarnas Kabupaten Bantaeng dan BPBD Jeneponto sudah diterjunkan melakukan pencarian. "Namun hasilnya juga sama, Korban juga tidak ditemukan," jelasnya. []

Berita terkait
Kronologi Petani Rumput Laut Jeneponto Tenggelam
Petani rumput laut di Kabupaten Jeneponto diduga tenggelam usai memasang jaring rumput laut di perairan Pantai Karsut Jeneponto.
Petani Rumput Laut di Jeneponto Tenggelam di Laut
Seorang petani rumput laut bernama Sina, warga Kabupaten Jeneponto dikhabarkan tenggelam saat melihat lahan rumput lautnya.
Warga Keluhkan Pelayanan RSUD Jeneponto
Warga Jeneponto keluhkan pelayanan RSUD yang kurang perhatikan kondisi pasien, dimana pasien belum sembuh sudah dikeluarkan dari RSUD
0
Samosir Music International 2020 di Danau Toba
Samosir Music International (SMI) kembali akan digelar di kawasan Danau Toba, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupeten Samosir.