Nelayan di Aceh Singkil Tewas Diterkam Buaya

Seorang nelayan di Kabupaten Aceh Singkil dilaporkan tewas setelah diterkam buaya.
Seekor buaya di sungai. (Foto: Tagar/Ist)

Aceh Singkil - Seorang Nelayan di Kabupaten Aceh Singkil dilaporkan tewas setelah diterkam buaya saat sedang berenang mencari ikan dan teripang di perairan Pulau Banda, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Aceh, Rabu, 17 Februari 2021 malam.

Sekretaris Satgas SAR Pulau Banyak Yudistira mengatakan korban bernama Sojinema Zega, 36 tahun. Kejadian itu bermula saat saat korban bersama empat rekannya, Rabu, 17 Februari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB menggunakan perahu menuju ke perairan sekitar Pulau banda, dengan tujuan berenang untuk cari ikan dan teripang.

Setelah kejadian tersebut korban dibawa oleh rekannya di Desa Ujung sialit dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kemudian saat tiba di lokasi korban bersama tiga rekannya turun dan berenang mencari ikan, selanjutnya sekira pukul 23.30 WIB korban berteriak meminta tolong karena ada buaya.

"Mendengar ada teriakan ketiga rekan korban mengejar dan menghampiri korban yang sedang diterkam buaya," kata Sekretaris Satgas SAR Pulau Banyak Yudistira kepada wartawan, Kamis, 18 Februari 2021.

Kemudian lanjut Yudi, salah seorang teman korban menusuk buaya tersebut dengan tombak ikan hingga buaya tersebut melepaskan korban dari mulutnya.

"Setelah kejadian tersebut korban dibawa oleh rekannya di Desa Ujung sialit dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujarnya.

Saat ini korban disemayamkan dirumah duka, direncanakan akan dimakamkan di pemakaman umum desa Ujung sialit. []

Berita terkait
Dua Ekor Buaya Muncul di Kanal Makassar
Dua ekor buaya menampakkan diri di kanal yang berada di Jalan Ir juanda Kota Makassar, gegerkan warga.
Buaya Betina Liar Masuk Perangkap di Langkat Sumut
Seekor satwa liar jenis Buaya Muara masuk perangkap yang disiapkan warga di Sungai Sangga Lima, Kabupaten Langkat, Sumut.
Mitos Buaya Putih dan Hantu Selong di Bendungan Menganti
Bendungan Menganti di perbatasan Cilacap dan Ciamis menjadi lokasi penemuan mayat. Ada mitos tentang buaya putih dan hantu Selong di sana.
0
Myanmar di Ambang Perang Saudara Sejak Kudeta Militer
Eskalasi kekerasan dalam beberapa pekan terakhir yang melibatkan warga antikudeta mengindikasikan ancaman perang saudara