UNTUK INDONESIA
Nasib Gunnersaurus, Maskot Klub Sepak Bola Arsenal
Gunnersaurus, maskot klub sepak bola Arsenal, diberhentikan terkait dengan pandemi C-19, Mesut Ozil bersedia membayar gaji maskot.
Maskot Arsenal, Gunnersaurus, berpose untuk penggemar di dalam stadion, 27 Februari 2020, sebelum pertandingan Arsenal vs Olympiacos di Stadion Emirates (Foto: thestar.com.my-REUTERS/David Klein/File Photo).

Jakarta - Pandemi C-19 yang membuat pertandingan sepak bola di Liga Inggris tanpa penonton berdampak terhadap maskot Arsenal yang dikenal sebagai Gunnersaurus.

Adalah Jerry Quy, yang memerankan Gunnersaurus, diberhentikan karena alasan keuangan klub. Gunnersaurus, berperan sebagai dinosaurus hijau, adalah pendukung The Gunners jika laga tandang dan juga sebagai penghibur bagi fans pada laga di Stadion Emirates.

Media Inggris mengabarkan gelandang Mesut Ozil, ingin menyelamatkan maskot Gunnersaurus, 6 Oktober 2020. Mantan pemain tim nasional Jerman ini bersedia membayar gaji Gunnersaurus asalkan dia tetap bertahan di klub.

Karena itu, saya menawarkan untuk mengganti @Arsenal dengan gaji penuh pria hijau besar kami selama saya menjadi pemain Arsenal

Tapi, manajemen Arsenal mengatakan bahwa maskot itu tidak punah. Maskot dinosaurus itu akan kembali menghibur penonton dan mendukung laga tandang jika penanganan virus corona dilonggarkan sehingga ada penonton. Namun, tidak jelas apakah Quy tetap memerankan dinosaurus hijau.

"Gunnersaurus akan selalu menjadi bagian penting dari Arsenal dan kami berharap dia menghibur para penggemar kami ketika mereka diizinkan kembali ke pertandingan," kata manajemenn klub melalui pernyataan yang dikirim melalui email. Dengan catatan manajemen tidak mau membahas informasi terkait dengan pribadi staf.

Ozil sendiri adalah salah satu pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi, tapi tidak disukai pelatih Mikel Arteta. Ozil menawarkan untuk membantu Quy secara finansial agar dia bisa bertahan di klub.

"Saya sangat sedih karena Jerry Quy alias maskot kami yang terkenal & setia @Gunnersaurus dan bagian integral dari klub kami dibuat mubazir setelah 27 tahun," kata Ozil di Twitter pada hari Selasa dengan tagar #JusticeForGunnersaurus.

"Karena itu, saya menawarkan untuk mengganti @Arsenal dengan gaji penuh pria hijau besar kami selama saya menjadi pemain Arsenal... jadi Jerry dapat melanjutkan pekerjaan yang sangat dia cintai."

Ozil, 31 tahun, yang terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2021. Ozil menerima gaji 350.000 pound atau setara dengan 454.300 dolar AS per minggu. Karena tidak disukai Arteta, Ozil belum pernah tampil untuk tim musim ini. Sedangkan musim lalu hanya tampil dalam 18 pertandingan Liga Premier (thestar.com.my/Reuters). []

Berita terkait
Adu Penalti Lagi, Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala Liga
Arsenal dan Liverpool kembali bertemu untuk kali ke-3. Kali ini, Arsenal kembali mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di Piala Liga.
Gara-gara Martinez, Arsenal Disebut Salah Jual Kiper
Arsenal barangkali menyesal melego kiper Emiliano Martinez ke Aston Villa. Gara-gara dia tampil gemilang, Arsenal diledek salah menjual kiper.
Mesut Ozil Harus Buktikan Layak Berkostum Arsenal
Gelandang Mesut Ozil dicoret saat Arsenal dihajar Manchester City. Manajer Mikael Arteta tegaskan Ozil harus buktikan layak bermain untuk Arsenal.
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.