UNTUK INDONESIA
NasDem Minta Usut Pengrusakan Kantor dan Pembakaran Mobil
Partai NasDem meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pengrusakan dan pembakaran mobil ambulance miliknya di Makassar.
Mobil ambulance Partai NasDem yang dibakar massa saat unjuk rasa di Kota Makassar, Kamis 22 Oktober 2020 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Partai NasDem meminta pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku pengrusakan terhadap sekretariat dan pembakaran mobil ambulance Partai NasDem, saat bentrokan antara mahasiswa dengan warga yang terjadi di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 22 Oktober 2020, malam.

Kami harapkan pihak kepolisian mengusut tuntas peristiwa ini.

Ketua DPP Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, kejadian tersebut tidak pernah disangka akan terjadi pengrusakan kantor dan pembakaran mobil ambulance milik Partai NasDem yang berada tepat di lokasi unjuk rasa.

"Kami harapkan pihak kepolisian mengusut tuntas peristiwa ini. Karena merusak kantor dan fasilitas ambulance yang selama ini melayani masyarakat Kota Makassar," kata Rachmatika Dewi.

Sampai saat ini, kata politis Partai NasDem ini beberapa fasilitas kantor termasuk mobil ambulance yang dibakar, mobil milik staf yang mengalami rusak parah dan sebuah sepeda motor yang juga dirusak.

"Kalau kondisi kantor sendiri mengalami kerusakan di bagian kacanya pecah di setiap ruangan, tapi kami belum inventarisir yang lainnya," bebernya.

Dia juga mengaku sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab pengrusakan di kantor dan pembakaran mobil ambulance milik Partai NasDem, ketika terjadi bentrokan antara mahasiswa dengan masyarakat.

"Kami berharap kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi pihak berwenang untuk bisa menjaga fasilitas umum yang berada di lokasi. Supaya hal ini tidak terjadi kembali," katanya.

Rachmatika meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan penjagaan di kantor Partai NasDem yang berada di wilayah yang kerap dijadikan sebagai lokasi unjuk rasa mahasiswa. []

Berita terkait
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.
Polisi Kejar Pemilik Bom Molotov saat Unjuk Rasa di Makassar
Polisi kini mengejar pemilik bom molotov saat unjuk rasa mahasiswa di Kota Makassar.
Cakar Muka Tetangga, IRT di Makassar Ditangkap Polisi
Cakar muka tetangganya sendiri, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Makassar ditangkap polisi.Ini kronologi kejadian
0
NasDem Minta Usut Pengrusakan Kantor dan Pembakaran Mobil
Partai NasDem meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pengrusakan dan pembakaran mobil ambulance miliknya di Makassar.