UNTUK INDONESIA
NasDem Minta Jokowi Bicara Arah Politik di Kongres
Sekjen NasDem Johnny G Plate berharap kepada Presiden Jokowi memberikan arahan politik kepada seluruh kader NasDem saat kongres.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat dari kanan), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua dari kanan) dan sejumlah petinggi partai NasDem di Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 8 November 2019. (Foto: Tagar/Fernando P)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate berharap kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan politik kepada seluruh kader NasDem yang sedang menjalankan kongres.

"Nah saat itu kami tentu sangat berharap Bapak presiden mempunyai waktu dan hadir bersama keluarga besar partai NasDem dan memberikan kata sambutan arah politik dan seterusnya," ujar Johnny di Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 8 November 2019.

Di DPR kan sudah terjadi konsolidasi politik. Semuanya sudah jadi sahabat, juga rekan-rekan partai politik yang menjadi pengusung bersama-sama dengan NasDem pada saat pilpres yang lalu.

Harapan juga dilemparkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar dapat hadir ke Kongres II NasDem. Begitu juga dengan sejumlah petinggi partai koalisi pendukung pemerintahan.

"Di DPR kan sudah terjadi konsolidasi politik. Semuanya sudah jadi sahabat, juga rekan-rekan partai politik yang menjadi pengusung bersama-sama dengan NasDem pada saat pilpres yang lalu," ucap dia.

Pantauan Tagar di lokasi, sejumlah petinggi Partai NasDem telah hadir di Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 8 November 2019.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memakai jas berwarna hitam lengkap dengan dasi berwarna biru gelap tiba pukul 18.16 WIB. Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan batik dan sejumlah eks menteri, di antaranya eks Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Syahrol Yasin Limpo yang memakai jas berwarna biru. 

Berita terkait
Bukan Kader, Anies Baswedan akan Buka Kongres NasDem
Meski bukan kader, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan membuka Kongres II Partai NasDem di Jakarta.
Anies ke Pilpres 2024 dalam Bingkai NasDem-Oposisi?
Penilaian pengamat politik terkait safari politik NasDem bertemu petinggi PKS dan dijadwalkan bersua PAN, serta Demokrat.
NasDem Undang Jokowi dan PDIP ke Kongres
Partai NasDem mengundang Jokowi-Maruf ke kongres. Termasuk partai mitra, Partai Buruh Australia.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.