UNTUK INDONESIA
Napoli Hajar Atalanta 4 Gol, AC Milan Diuntungkan
Napoli menang besar usai menghajar Atalanta di Serie A Italia. Kekalahan itu membuat Atalanta kehilangan tahta klasemen yang direbut AC Milan.
Napoli menang besar 4-1 atas Atalanta di Serie A Italia di Stadion San Paolo, Sabtu, 16 Oktober 2020 malam WIB. Kekalahan itu membuat Atalanta kehilangan tahta klasemen yang direbut AC Milan. Tampak striker Napoli Victor Osimhen (kiri) membawa bola di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/en_ssnapoli)

Jakarta - Napoli meraih kemenangan besar setelah menghajar Atalanta 4-1 di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Sabti, 17 Oktober 2020 malam WIB. Kekalahan telak itu membuat Atalanta kehilangan posisinya di puncak klasemen. AC Milan diuntungkan karena tanpa perlu menunggu Derby della Madonnina melawan Inter Milan sudah nangkring di posisi teratas. 

Milan dan Atalanta sama-sama memiliki poin 9 setelah meraih hasil sempurna di 3 laga pertama. Hanya, Milan kalah selisih gol dengan Atalanta sehingga mereka menduduki peringkat 2. 

Namun kekalahan besar dari Napoli tak sekadar menggagalkan Atalanta meraih poin. Selisih gol mereka akibat kekalahan pertama di musim ini tereduksi menjadi +5. Ini membuat selisih gol Milan lebih baik ketimbang Atalanta sehingga bisa merebut posisi puncak. 

Sebaliknya, Napoli merangsek ke peringkat 3 dengan poin 8. Hanya posisi mereka bisa digeser Sassuolo, Juventus, dan Inter Milan yang terpaut satu strip dari Partenopei

Napoli Mengamuk Usai Kalah WO lawan Juventus

Di laga itu, Napoli mengamuk setelah dinyatakan kalah 3-0 karena tidak datang untuk melakoni laga tandang melawan Juve sebelum kompetisi diliburkan. 

Kecewa dinyatakan kalah WO karena pemainnya terpapar Covid-19 membuat Napoli bermain agresif. Namun mereka harus menunggu sampai menit 23 saat striker Hirving Lozano membobol gawang lawan. Gol penyerang asal Meksiko ini tercipta setelah dia menyelesaikan umpan silang dari Giovanni Di Lorenzo. 

Lozano tak butuh waktu lama untuk mencetak brace. Dia membuat gol ke-2 di menit 27. Gol tercipta akibat kesalahan 2 bek Atalanta yang bertabrakan saat hendak membuang bola dari Victor Osimhen. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Lozano. 

Napoli makin percaya diri setelah unggul 2-0. Sebaliknya permainan La Dea mulai kacau. Bahkan hanya berselang 3 menit, Napoli sudah memantapkan keunggulan melalui Matteo Politano. Tendangan keras Politano yang mengarah ke sudut atas gawang Atalanta gagal diselamatkan kiper Marco Sportiello. 

Selanjutnya, Osimhen memantapkan keunggulan Napoli di menit 43. Pemain Nigeria ini mencetak gol pertama bagi tim setelah memanfaatkan kesalahan Cristian Romero. 

Dirinya tidak dalam waktu yang tepat saat melompat menyambut bola atas dari sepak pojok. Sebaliknya, Osimshen hanya perlu menunggu bola yang kemudian jatuh di dekat kakinya. Sambaran dia pun menggetarkan gawang. Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. 

Di babak ke-2, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini melakukan perubahan taktik. Hasilnya, penampilan Atalanta menjadi lebih baik. Napoli pun tak lagi sepenuhnya menguasai permainan. 

Gasperini kemudian memasukkan Sam Lammers di menit 55. Masuknya pemain asal Belanda yang menggantikan Alejandro Gomez ini mampu membuat perbedaan. Penampilan tim benar-benar lebih baik. 

Lammers pun akhirnya memperkecil ketinggalan Atalanta di menit 69. Striker berusia 23 yang musim lalu bermain di PSV Eindhoven ini sukses menyelesaikan umpan dari Romero. 

Hanya, Atalanta gagal menambah gol. Begitu pula Napoli yang sudah puas dengan 4 gol mereka. Skor 4-1 untuk kemenangan Napoli bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Pirlo Janjikan Juventus Tampil Beda Lawan Napoli
Juventus akan tampil beda saat menghadapi Napoli di Serie A Italia, Minggu, 4 Oktober 2020. Striker Paulo Dybala akan tampil di laga itu.
Lazio Vs Atalanta, Kemenangan ke-100 Gasperini
Atalanta menang besar lagi di Serie A Italia. Mereka mengalahkan Lazio yang menjadikan pelatih Gasperini meraih kemenangan ke-100 bersama Atalanta.
Ibrahimovic Tebar Ancaman di Milan Derby, Inter Waswas
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic sudah menebar ancaman terhadap Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Ibrahimovic dinyatakan udah pulih.
0
Napoli Hajar Atalanta 4 Gol, AC Milan Diuntungkan
Napoli menang besar usai menghajar Atalanta di Serie A Italia. Kekalahan itu membuat Atalanta kehilangan tahta klasemen yang direbut AC Milan.