Nantikan! Java Jazz Festival 2023 Bakal Digelar pada 2-4 Juni 2023

Pagelaran Java Jazz Festival 2023 ke-18 kalinya dari festival musik besar Indonesia akan digelar pada 2-4 Juni 2023 mendatang.
Java Jazz Festival 2023 Bakal Digelar pada 2-4 Juni 2023. (Foto: Tagar/Instagram)

TAGAR.id, Jakarta - Pagelaran Java Jazz Festival 2023 ke-18 kalinya dari festival musik besar Indonesia akan digelar pada 2-4 Juni 2023 mendatang di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia. 

"Dalam tujuh belas tahun terakhir kita telah bernyanyi, menari, tertawa, menambah teman baru dan ribuan memori bersama," tulis takarir unggahan tersebut di Instagram, dikutip Sabtu, 7 Januari 2023.

"Untuk itu kami sangat bersemangat untuk mengumumkan dan mengundang kalian ke Java Jazz Festival edisi ke-18," lanjut postingan tersebut.

Pasalnya, pihak penyelenggara turut menyertakan sebuah cuplikan video yang menggambarkan kerumunan penonton selama bertahun-tahun festival ini digelar.

Bergulir sejak 2005, Java Jazz Festival menjadi salah satu pertunjukan musik jazz yang paling konsisten dalam menghadirkan sederet panggung dan penampil nasional maupun internasional.

Melalui keterangan resmi pihak yang dilansir melalui Antara, Java Jazz Festival disinyalir akan tetap menghadirkan penampil internasional dalam helatan ke-18 kali ini.

Selama tujuh belas tahun penyelenggaraan, musisi kelas dunia baik Indonesia dan mancanegara maupun pengunjung festival telah menjadi saksi sejarah tonggak pencapaian JJF selama ini," ujar keterangan resmi penyelenggara.

Namun hingga berita ini ditulis, Java Festival Production selaku pihak penyelenggara belum mengumumkan jadwal penjualan tiket maupun deretan penampil yang akan meramaikan event ke-18 Java Jazz Festival.

Seluruh informasi terkait daftar harga tiket dan line-up akan segera diumumkan melalui media sosial dan situs resmi Java Jazz Festival 2023.

Sebelumnya, Java Jazz Festival 2022 resmi digelar kembali usai beberapa tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Helatan yang digelar pada 27-19 Mei 2022 lalu itu juga menyajikan sederetan penampil lokal dan internasional mulai dari PJ Morton, JoJo, Fariz RM, hingga Kahitna dan Dewi Amizah. []

Berita terkait
11 Tahun Menikah, Dodi Hidayatullah ‘ADAM Musik’ Tulis Pesan Haru untuk Mantan Istri Usai Resmi Bercerai
Dodi Hidayatullah, salah satu personel ADAM Musik, mengumumkan dirinya telah bercerai dan menuliskan pesan kepada sang mantan istri.
Anak Konser Catat Nih, Begini Aturan Baru Jumlah Penonton Konser Musik
Pada SK tersebut terdapat penambahan persyaratan untuk penyelenggaraan event musik, salah satunya adalah pembatasan kapasitas penonton.
Covid-19 Meledak Lagi, Izin Konser Musik Diminta Diperketat
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, kenaikan kasus Covid-19 harus menjadi atensi khusus terutama pada gelaran musik.