UNTUK INDONESIA
Naff hingga Siti Badriah di Konser Musik untuk Republik
Kelompok musik Naff, Superglad, Cokelat, hingga pedangdut Siti Badriah sukses mengentak panggung hari pertama Konser Musik Untuk Republik.
Siti Badriah tampil sore hari menjelang jeda adzan magrib di acara Musik Untuk Republik pada Jumat, 18 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin).

Jakarta - Kelompok musik Kotak, Naff, Superglad, Cokelat, Roy Jeconiah feat John Paul Ivan, hingga pedangdut Siti Badriah sukses mengentak panggung hari pertama helatan Konser Musik Untuk Republik, Jum'at, 18 Oktober 2019. di Bumi Perkemahan Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Bersama sederet penampil lain, mereka menghibur sekitar 2000-3000-an massa yang datang dari berbagai wilayah sekitaran Jabodetabek. Helatan konser dilangsungkan di atas pentas megah dengan total panjang 52 Meter, lebar 20 Meter (1.040 Meter persegi).

Kita berterima kasih sekali kepada mereka ya.

Direktur Kreatif helatan Konser Musik Untuk Republik, Lilo Kla Project, mengatakan sudah tidak mengalami banyak kesulitan dalam mengatur waktu dari banyaknya artis yang tampil di acara tersebut.

Pasalnya, persiapan acara termasuk menjalin komunikasi dengan para pengisi acara telah dilakukan jauh hari sebelum konser dilaksanakan.

RoyRoy Jeconiah menggebrak panggung \'Musik Untuk Republik\' bersama Jecovox Feat Jhon Paul Ivan pada Jumat, 18 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin).

Ia juga memastikan panitia masih dalam kondisi yang cukup prima meski helatan bakal berlangsung hingga dua hari ke depan.

"Kesulitannya sudah dari beberapa bulan lalu, sekarang hanya tinggal jalan saja. Menurut saya so far so good," kata Lilo saat ditemui Tagar, di lokasi acara Konser Musik Untuk Republik, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Depok.

"Capek banget pasti, tapi semangatnya kita masih tinggi, saya lihat ketua panitia lain seperti Ezra Simanjuntak, Raiden Soe, termasuk saya sendiri semangatnya masih tinggi," ujar Lilo.

Musisi kawakan itu juga mengatakan pihaknya berterima kasiih kepada seluruh pihak yang membantu membuat helatan konser terlaksana. Termasuk para artis dan pihak yang membantu dalam penggarapan teknis dari acara.

"Kita berterima kasih sekali kepada mereka ya. Termasuk ini, lighting, panggung megah, LED, itu kalau acara lain bisa 3-4 milliar untuk sewa itu. Acara kita, harga sewanya di bawah itu," kata dia.

KotakTantri tampil energik meski sedang mengandung anak kedua, Kotak tampil dengan aksi panggung yang luar biasa di acara Musik Untuk Republik pada Jumat, 18 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin).

Diketahui, selain panggung megah berukuran raksasa, pagelaran Musik Untuk Republik didukung sound system 150.000 Watt, listrik 1.200 KVA, ratusan perangkat lighting dengan tata cahaya dan desain panggung berskala Internasional.

Baca juga: Jadwal Lengkap Penampil di Konser Musik Untuk Republik

Rencananya, helatan Konser Musik Untuk Republik akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu, 20 Oktober 2019. Presiden Joko Widodo juga diagendakan bakal hadir di acara tanpa sponsor dan tanpa tiket ini []

Berita terkait
Konser Musik untuk Republik, Megah Tapi Sepi Penonton
Helatan akbar Konser Musik Untuk Republik hari pertama masih sepi pengunjung.
Vikri Rasta Rilis Video Klip Lagu Cinta Tlah Hilang
Musisi Vikri Rasta melepas rilis video klip dari single berjudul Cinta Telah Hilang. Tembang berisi keresahan menyoal makna cinta sesungguhnya.
Elegi Rilis EP via Video Klip Musik 'Aku Ingin Bicara'
Musisi folks indonesia, Elegi, merilis video klip single perdana berjudul Aku Ingin Bicara pada Selasa, 15 Oktober 2019, tepat pukul 12.00 siang.
0
Ronaldo Menuju 100 Gol untuk Portugal
Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak gol ke-100 bagi Portugal sekaligus membawanya lolos ke EURO 2020 saat menghadapi Lithuania dan Luksemburg.