Musuh Bebuyutan Amerika dan Meksiko di Final Concacaf Gold

Amerika Serikat (AS) akan menghadapi musuh bebuyutannya, Meksiko, di final Concacaf Gold pada 1 Agustus 2021 di Las Vegas
Pemain Meksiko MF Hector Herrera No 16 adalah pahlawan bagi El Tricolor, julukan timnas Meksiko (Foto: concacaf.com)

Las Vegas, Nevada, AS – Saingan lama Amerika Serikat (AS) yaitu Meksiko sekali lagi akan bertarung memperebutkan gelar di turamen sepak bola Concacaf Gold ketika mereka bertemu di final pada Minggu, 1 Agustus 2021, malam waktu setempat, di Allegiant Stadium di Las Vegas, Nevada, AS.

Ini akan menandai pertandingan Piala Emas kedelapan antara kedua negara dan ketujuh kalinya mereka akan bertemu di Final. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Meksiko telah mengantongi lima kemenangan sementara AS memiliki dua, termasuk satu-satunya pertandingan semifinal, yang datang dalam edisi perdana pada tahun 1991.

Ini juga merupakan Final Piala Emas kedua berturut-turut antara kedua belah pihak, dengan Meksiko memenangkan Final 2019 skor 1-0 di Chicago.

Secara keseluruhan, final ini akan menjadi pertandingan ke-72 antara AS dan Meksiko, yang terakhir terjadi pada bulan Juni 2021 di Final Final Liga Bangsa-Bangsa Concacaf ketika AS memenangkan pertandingan 3-2 yang mengesankan di perpanjangan waktu.

pemain amerikaPamain AS, Gyasi Zardes No 9, Nicholas Gioacchini No 8 dan Paul Arriola No 7 di Q2 Stadium pada laga 29 Juli 2021 dengan Qatar di Austin, Texas, AS (Foto: concacaf.com)

Kedua tim sampai ke final hari Minggu dengan kekuatan kemenangan dramatis di semifinal. AS mencetak gol di menit ke-86 untuk mengalahkan Qatar 1-0, sementara Meksiko mencetak gol di menit ke-90+9 untuk mengalahkan Kanada 2-1.

Permainan pertahanan masing-masing tim patut diperhatikan, dengan hanya satu gol yang kebobolan dalam lima pertandingan masing-masing.

AS juga telah menikmati kontribusi dari pemain di seluruh papan, dengan FWs Matthew Hoppe dan Gyasi Zardes memasok gol kemenangan pertandingan di babak sistem gugur, sementara Meksiko telah menerima penampilan terbaik dari pemain menyerang mereka seperti Rogelio Funes Mori dan Orbelin Pineda, yang masing-masing telah tiga gol di turnamen tersebut.

trofi Concacaf GoldTrofi Concacaf Gold(Foto: concacaf.com)

Untuk AS untuk memenangkan gelar Piala Emas ketujuh mereka, mereka harus menekan MF Hector Herrera dan mencegah Funes Mori, Pineda dan FW Jesus Corona agar terlihat bagus di depan gawang.

Sementara itu, pemenang Piala Emas delapan kali, Meksiko, dapat menghadapi ujian berat dari kekuatan penyerang AS yang telah berhasil melemahkan lawan dengan gol-gol penting di akhir pertandingan.

Alur cerita itu dan lebih banyak lagi harus membuat klasik Concacaf lain di antara kedua sisi yang didekorasi ini (concacaf.com). []

Berita terkait
Pemain Sepak Bola Liga Meksiko Tanding di eSport
Karena kompetisi sepak bola dihentikan terkait dengan pandemi Covid-19 pemain sepak bola di Liga Meksiko mengikuti laga e-Sport
Heboh! Selebrasi Goyang Ngebor Pesepakbola Wanita Meksiko, Lihat Videonya
Pesepakbola Norma Palafox yang bermain untuk Liga MX femenil, Meksiko ini bikin heboh, lantaran melakukan selebrasi goyang ngebor ala Inul Daratista.
Cantiknya Alex Morgan, Pesepak Bola Wanita Amerika
Pesepak bola wanita Alex Morgan tercatat sempat berpose seksi dalam balutan bikini saat menghiasi cover majalah Sport Ilustrated.
0
Musuh Bebuyutan Amerika dan Meksiko di Final Concacaf Gold
Amerika Serikat (AS) akan menghadapi musuh bebuyutannya, Meksiko, di final Concacaf Gold pada 1 Agustus 2021 di Las Vegas