UNTUK INDONESIA
Musisi Billie Eilish Sebut Donald Trump Hancurkan AS
Musisi Billie Eilish menyebutkan, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sebagai pemimpin yang membuat hancur masa depan AS.
Musisi Billie Eilish menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai pemimpin yang membuat masa depan AS hancur berantakan. (Foto: yahoo.co.uk).

Mataram - Musisi Billie Eilish menyebutkan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump sebagai pemimpin yang membuat masa depan AS hancur berantakan. Pernyataan tersebut disampaikan pelantun "Bad Guy"  saat tampil di Konvensi Nasional Demokrat (DNC), Rabu, 19 Agustus 2020.

Acara yang digelar secara virtual tersebut dimanfaatkan penyanyi 18 tahun itu untuk menyampaikan pidato menentang kepemimpinan Trump dan sejumlah kebijakannya yang dinilai telah membuat AS menjadi berantakan. "Anda tidak perlu saya beritahu bahwa semuanya berantakan. Donald Trump menghancurkan negara kita dan semua yang kita pedulikan," kata Eilish mengutip Variety.

Diam bukanlah pilihan dan kita tidak bisa mengabaikan ini. Kita semua harus memilih seperti hidup kita dan dunia bergantung padanya - karena memang demikian.

Baca Juga: Pilpres AS, Joe Biden dan Kamala Serang Donald Trump 

Eilish melanjutkan pidatonya dengan menyinggung isu rasisme yang kembali memanas di era kepemimpinan Trump. "Kami membutuhkan pemimpin yang akan memecahkan masalah seperti perubahan iklim dan virus corona, bukan menyangkal mereka. Pemimpin yang akan melawan rasisme dan ketidaksetaraan sistemik," ucapnya.

Donald TrumpPresiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Antara/REUTERS/CARLOS BARRIA)

Penyanyi yang masuk dalam daftar "Time 100 Next" versi majalah Time ini juga mengajak warga Amerika untuk memilih Joe Biden dalam pesta pemilu. "Itu dimulai dengan memilih seseorang yang memahami berapa banyak yang dipertaruhkan, seseorang yang membangun tim yang berbagi nilai-nilai kita," kata  Billie.

"Ini dimulai dengan melawan Donald Trump dan memberi suara untuk Joe Biden," lanjutnya. Billie menegaskan akan pentingnya untuk menyalurkan suara dalam pesta pemilu empat tahunan yang ke-59 yang dijadwalkan pada 3 November 2020 mendatang.

"Diam bukanlah pilihan dan kita tidak bisa mengabaikan ini. Kita semua harus memilih seperti hidup kita dan dunia bergantung padanya - karena memang demikian. Satu-satunya cara untuk memastikan masa depan kita adalah membuatnya sendiri. Silakan mendaftar, tolong pilih," ujar Billie.

Billie menutup penampilannya dengan membawakan lagu terbarunya berjudul "My Future". Dalam acara tersebut, Billie tampil bersama saudara laki-lakinya, Finneas. Selain Billie, beberapa musisi lainnya juga turut memeriahkan gelaran DNC, di antaranya Jennifer Hudson, Prince Royce, dan John Legend.

Calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden dan pasangannya Kamala Harris menyerang Presiden Donald Trump dengan menyebut sebagai pimpinan yang tidak kompeten yang menyebabkan Amerika Serikat "compang camping". Pemilihan presiden (Pilpres) di AS kemungkinan akan digelar pada 3 November mendatang.

Simak Pula: Linkin Park Jawab Isu Dukung Donald Trump

Calon presiden dan calon wakil presiden itu menggelar kampanye pertama bersama, setelah Biden mengumumkan Kamala Harris sebagai calon wapres pasangannnya. Dalam kampanye yang dipusatkan di sebuah sekolah di negara bagian Delaware, Biden mengatakan Pilpres ini merupakan momen yang serius bagi bangsa AS. []

Berita terkait
Pilpres di Amerika Serikat Dipastikan 3 November
Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows memastikan pemilihan presiden (Pilpres) di Amerika Serikat akan dilaksanakan pada 3 November 2020.
Pilpres AS, Joe Biden dan Kamala Serang Donald Trump
Calon prsiden AS Joe Biden dan wakilnya, Kamala Haris menyerang Presiden Donald Trump dengan menyebutkan sebagai pimpinan yang tidak kompeten.
Pilpres AS, Eks Aktor Cilik Brock Pierce Vs Kanye West
Mantan aktor cilik Brock Pierce, akan melawan Kanye West dalam perebutan kursi kepala negara di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).
0
Sejarah Hari Dokter Nasional 24 Oktober
Hari Dokter Nasional diperingati setiap tanggal 24 Oktober. Sedangkan Dokter pertama di dunia yang tercatat dalam sejarah adalah Imhotep.