UNTUK INDONESIA
Muka Baru Penasihat KSP, Jokowi Lempar Kementerian
Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar banyak saat ditanyakan mengenai pengangkatan 13 muka baru yang menjadi penasihat KSP.
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kiri), Menteri Agama Fachrul Razi (kiri), Mensesneg Pratikno (kanan), Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra (ketiga kiri) dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Asep Saepudin (kedua kanan) meninjau renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat 7 Februari 2020. Presiden Joko Widodo berharap renovasi Masjid Istiqlal yang menggunakan anggaran sebesar Rp465 miliar itu dapat rampung pada April sehingga dapat digunakan maksimal saat Ramadhan dan Idul Fitri. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar banyak saat ditanyakan mengenai pengangkatan 13 nama yang ditunjuk menjadi penasihat di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). 

Untuk hal tersebut, Jokowi menyerahkan langsung kepada kementerian terkait.

"Kalau urusan di kementerian lembaga tanyakan langsung," kata Jokowi di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Februari 2020.

Sementara itu Kepala KSP Moeldoko membenarkan telah mengangkat mantan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto sebagai penasihatnya. 

Selain Andi, Moeldoko dikabarkan mengangkat sejumlah tokoh lainnya sebagai penasihat senior.

Kalau urusan di kementerian lembaga tanyakan langsung

"Iya, sudah. Sudah ada penasihat senior," kata Moeldoko di kantor KSP, Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

Bahkan, Moeldoko menyebut sudah memiliki bawahan yang bekerja sejak Selasa, 4 Februari 2020. 

Kabar Andi Widjajanto menjadi penasihat senior KSP awalnya diungkapkan oleh politikus Partai Gerindra, Iwan Sumule. 

Dalam akun Twitter-nya, dia mengunggah tangkapan layar 13 nama tokoh yang disebut-sebut menjadi penasihat KSP periode 2019-2024.

Ke-13 nama penasihat KSP itu di antaranya: Kuntoro Mangkusubroto, Purnomo Yusgiantoro, Andi Widjajanto, Manuel Kaisiepo, Sudhamek, Imam Prasodjo, dan Maria Suwardjono.

Nama lainnya yakni Edward Hiariej, Edi Witjara, Rachmawati Husein, Yando Zakaria, Kuskridho Ambardi, dan Jonathan Tahir. []

Berita terkait
Jokowi: Renovasi Masjid Istiqlal Rp 475 Miliar
Presiden Jokowi merenovasi Masjid Istiqlal setelah 41 tahun tidak diperbaiki. Pemerintah menggelontorkan dana hingga Rp 475 miliar.
Apabila Kebakaran Hutan, Jokowi Ancam Pecat Pejabat
Presiden Jokowi mengancam akan mengambil sanksi tegas dengan memecat pejabat apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Jokowi Targetkan Peta Tematik Selesai Desember 2020
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah telah membuat 84 peta tematik dari 85 target peta yang dibuat yang selesai Desember 2020.
0
Muhyiddin Junaidi Sebut Virus Corona Teguran Allah
Wakil Ketua MUI Pusat, Muhyiddin Junaidi, jadi perbincangan karena sebut virus corona teguran dari Allah karena banyak yang makan daging babi