UNTUK INDONESIA
Mudik vs Pulang Kampung, Ini Kata Susi Pudjiastuti
Menyoal antara mudik dan pulang kampung berbeda membuat keriuhan warganet Twitter. Mantan menteri Susi Pudjiastuti ikut berkomentar soal itu.
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram/@susipudjiastuti115)

Jakarta - Presiden Jokowi mengatakan antara mudik dan pulang kampung berbeda. Demikian disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan mengapa pemerintah tidak melarang masyarakat mudik sejak penetapan tanggap darurat coronavirus Covid-19 sehingga mata rantai penularan ke daerah bisa terputus sejak awal. 

"Kalau itu bukan mudik. Itu namanya pulang kampung. Memang bekerja di Jabodetabek, di sini sudah tidak ada pekerjaan, ya mereka pulang. Karena anak istrinya ada di kampung, jadi mereka pulang," kata Jokowi menjawab pertanyaan Najwa Shihab dalam program "Mata Najwa" yang tayang pada Rabu (22/4/2020). 

"Ya, kalau mudik itu di hari Lebaran-nya. Beda. Untuk merayakan Idul Fitri. Kalau yang namanya pulang kampung itu yang bekerja di Jakarta, tetapi anak istrinya ada di kampung," ujar dia.

Menyoal antara mudik dan pulang kampung berbeda membuat keriuhan warganet Twitter. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut mengomentari perbedaan antara mudik dan pulang kampung.

Dikutip Tagar, Kamis, 23 April 2020, ada seorang netizen @Mira_ARPutri menanyakan perbedaan antara mudik dan pulang kampung kepada Susi Pudjiastuti.

"Ibu, saya mau tanya beda pulang kampung vs Mudik..." tulis pemilik akun @Mira_ARPutri.

Twitter Susi PudjiastutiTangkapan layar Twitter Susi Pudjiastuti. (Foto: Twitter @susipudjiastuti)


"Pulang kampung ada 13 hurupnya ... mudik cuma 5 hurupnya," jawab @susipudjiastuti dalam akun Twitter resminya yang memiliki lebih dari 1,6 juta follower.

Twitter Susi PudjiastutiTangkapan layar Twitter Susi Pudjiastuti. (Foto: Twitter @susipudjiastuti)

Jawaban singkat Susi Pudjiastuti itu disambut riuh oleh warganet. Hingga berita ini tayang, cuitan itu sudah di-retweet 844, dan sudah disukai 2 ribu warganet Twitter.

Bukan hanya itu, foto tangkapan layar komentar Susi Pudjiastuti soal mudik vs pulang kampung juga ramai dibagikan di aplikasi pesan singkat WhatsApp dan media sosial lain.[]

Berita terkait
Lagi, Warganet Ketipu Beli Masker di Online Shop
Kisah kocak sekaligus menyebalkan ini dialami netizen pemilik akun @urximmer. Dia mengunggah pengalamannya itu dan menjadi viral di Twitter.
Viral Beli Masker Dapat yang Bekas Penjual Dimaki
Seorang pembeli masker mendapati barang yang dibelinya bekas. Dia menumpahkan kekesalannya di Twitter dengan cara memaki-maki penjual tersebut.
Usul Susi Pudjiastuti Bak Bakar Rumah Demi Buru Tikus
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengusulkan peniadaan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian hindari mafia.
0
NASA Berencana Menggali Sumber Air di Bulan
NASA mengatakan bahwa Bulan memiliki bagian-bagian yang tersembunyi dari paparan sinar matahari.