UNTUK INDONESIA
Modric Cedera, Madrid Krisis Lini Tengah Lawan Levante
Real Madrid mengalami krisis lini tengah dengan absennya Luka Modric saat menghadapi Levante di La Liga Spanyol, Sabtu 14 September 2019.
Real Madrid mengalami krisis lini tengah dengan absennya Luka Modric yang mengalami cedera otot. Modric absen saat melawan Levante di La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 14 September 2019. (Foto: managingmadrid.com)

Jakarta - Real Madrid kembali mendapat gangguan dengan cedera otot yang dialami gelandang Luka Modric. Absennya Modric menjadikan Madrid mengalami krisis saat menghadapi Levante di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 14 September 2019. 

Cedera Modric menambah 'daftar pemain Madrid yang harus menepi. Kapten Kroasia ini cedera di kaki kanan yang membuat dia beristirahat selama 15 hari. 

Sebelumnya, Los Blancos kehilangan Marco Asensio yang dipastikan absen sampai akhir musim karena cedera lutut. Selain itu, Ferland Mendy, James Rodriguez, Isco, Eden Hazard, kiper Thibaut Courtois, Luka Jovic, Rodrygo dan Brahim Diaz sudah harus absen karena cedera. 

Di lini tengah setelah ditinggalkan Modric, praktis hanya gelandang Toni Kroos yang tidak bermasalah. Krisis lini tengah menjadikan pelatih Zinedine Zidane bakal mengubah komposisi dan skema bermain tim. 

Tak hanya itu, dirinya terpaksa menurunkan pemain Brasil Casemiro dan Federico Valverde (Kolombia). Sebelumnya, Zidane hendak mengistirahatkan mereka setelah memperkuat tim nasional di laga uji coba. Apalagi, keduanya harus melakukan perjalanan cukup jauh sehingga butuh istirahat sebelum kembali bermain di liga. 

Bila tak memaksakan Casemiro, lini tengah Madrid kemungkinan diisi Valverde, Kroos dan Rodriguez. Peluang Rodriguez untuk tampil lebih terbuka karena kondisinya sudah membaik. 

Tak hanya di tengah, sektor depan juga sedikit bermasalah dengan absennya Gareth Bale. Pemain yang tidak diinginkan Zidane ini tampil gemilang di tiga pertandingan pertama Madrid. Dirinya mencetak dua gol dan satu assist.

Hanya, Bale tidak bisa diturunkan setelah mendapat kartu merah di laga terakhir melawan Osasuna yang berakhir imbang 2-2. Namun kabar gembira bagi Madrid, pemain anyar Eden Hazard berpeluang melakukan debut saat melawan Levante. 

Hazard yang didatangkan dari Chelsea belum sekalipun dimainkan karena cedera. Problem ketidakhadiran Bale setidaknya bisa teratasi dengan pulihnya pemain asal Belgia ini. 

Levante bakal menjadi lawan tak mudah bagi Madrid. Setelah menelan kekalahan pada laga perdana, mereka mampu bangkit untuk meraih dua kemenangan atas Villarreal (2-1) dan Real Valladollid (2-0). 

Mereka pun nangkring di peringkat empat dengan poin enam. Unggul satu poin dari Madrid yang berada di posisi lima. []

Berita terkait
Kapten Real Madrid Beri Dukungan Kepada Gareth Bale
Kapten Real Madrid Sergio Ramos memberi dukungan kepada Gareth Bale. Menurutnya Bale tetap merupakan pilar Madrid.
Zidane Tak Lagi Punya Kekebalan di Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak lagi memiliki kekebalan alias tak bisa disentuh. Bila gagal, Zidane bakal dipecat Madrid.
Madrid Tak Tergesa Mainkan Hazard, Belgia Menunggu
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak tergesa menurunkan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera. Namun timnas Belgia siap memanggil Hazard.
0
Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Meleset dari Survei
Mahfud MD menjadi Menko Polhukam di Kabinet Jokowi. Sebelumnya, survei menunjuk ia figur tepat menjadi jaksa agung.