UNTUK INDONESIA
Kapten Real Madrid Beri Dukungan Kepada Gareth Bale
Kapten Real Madrid Sergio Ramos memberi dukungan kepada Gareth Bale. Menurutnya Bale tetap merupakan pilar Madrid.
Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale mendapat dukungan dari kapten Sergio Ramos. Menurutnya Bale tetap merupakan pemain andalan Madrid. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - Kapten Real Madrid Sergo Ramos memberi dukungan kepada Gareth Bale. Ramos menyebut rekannya sebagai salah satu pemain terbesar saat ini. Bale juga merupakan bagian penting dari skuat Madrid musim ini. 

Bale menjadi bagian penting Madrid selama enam tahun berkarier di La Liga Spanyol. Pemain sayap Wales ini sudah memberi 13 trofi bagi Los Blancos, termasuk empat kali meraih trofi Liga Champions. 

Hanya, Bale menjadi sosok yang tak diinginkan pelatih Zinedine Zidane saat kembali ke Madrid. Sebelumnya, saat meletakkan jabatan sebagai pelatih usai membawa Madrid juara Liga Champions 2018, Zidane merekomendasikan agar mempertahankan Cristiano Ronaldo dan menjual Bale. 

Menurut saya, Bale merupakan pemain besar. Dia pemain penting bagi tim selama bertahun-tahun dia bersama kami

Yang terjadi justru kebalikannya. Ronaldo dijual ke Juventus dan Bale yang dipertahankan. Saat Zidane kembali di pertengahan musim lalu menggantikan Julen Lopetegui, Bale pun disingkirkannya. 

Setelah kompetisi berakhir dan dibukanya bursa transfer, Zidane mendesak Bale agar segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Persoalannya, tidak ada klub yang berani membeli Bale. Selain harganya yang tidak murah, gaji pemain berusia 30 ini masih sangat mahal. 

Hanya klub China yang berani mendatangkan Bale. Namun rencana Bale bermain di Asia gagal karena Madrid menolak melepasnya secara gratis. 

Tak ada klub yang membelinya, Zidane pun memasukkan Bale sebagai bagian dari rancangan tim. Meski agak berat hati, namun pelatih asal Prancis ini tak bisa memungkiri bila Bale memberi kontribusi penting bagi tim. Dirinya sudah mencetak dua gol dan satu assist di tiga pertandingan pertama Madrid. 

"Menurut saya, Bale merupakan pemain besar. Dia pemain penting bagi tim selama bertahun-tahun dia bersama kami," kata Ramos. 

Peran Penting

Ramos membenarkan terkait spekulasi hubungan dan perilaku Bale di luar lapangan. Namun bek tengah ini mengakui peran penting Bale bagi tim. 

"Anda mendapatkan menemukan banyak informasi di media. Kadang ada benar, tetapi banyak pula yang salah. Terkait dengan apa yang dikatakan tentang Gareth, lebih baik semua ditempatkan pada porsinya," ujar dia. 

Ramos menilai semua orang memiliki kehidupan pribadi yang harus dihormati. Siapa pun bebas melakukan apa saja sesuai yang diinginkan. Bale sendiri dikritik karena disibukkan dengan hobinya bermain golf. Saat tidak ada latihan atau pertandingan, dia rela pulang ke Wales hanya untuk bermain golf di kediamannya yang 

"Siapa pun memiliki kehidupan pribadi. Hal itu seharusnya dihormati dan tak perlu dibicarakan. Kita bebas melakukan apa saja yang kita inginkan di waktu luang," kata Ramos lagi. 

Bale yang masih terikat kontrak dengan Madrid sampai tiga tahun ke depan ini bakal absen melawan Levante di La Liga, Sabtu 14 Septem,ber 2019. Dirinya tidak bisa tampil setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya saat melawan Villarreal. []

Berita terkait
Zidane Tak Lagi Punya Kekebalan di Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak lagi memiliki kekebalan alias tak bisa disentuh. Bila gagal, Zidane bakal dipecat Madrid.
Zidane Kecewa Madrid Gagal Menang di Menit Terakhir
Real Madrid gagal menang setelah ditahan Real Valladolid 1-1 di La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB.
0
iPhone 11 Dijual Resmi di Indonesia 6 Desember 2019
Mulai 6 Desember 2019 Teletama Artha Mandiri (TAM) akan memasarkan iPhone 11 di Indonesia. Berikut harga jualnya,