Waskita Karya

Mobil Terbang Hyundai Diluncurkan Tahun 2025

Hyundai akan meluncurkan kendaraan mobilitas udara urban yang dijuluki mobil terbang lebih cepat dari jadwal
Ruang pamer Hyundai Motor Co di Seoul, Korea Selatan, 26 Juli 2017 (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta – Hyundai Motor Co., Korea Selatan, telah meningkatkan upaya untuk mengembangkan "mobil terbang" dan akan menawarkan layanan terkait kendaraan itu, selain menjualnya.

COO Global Hyundai, Jose Munoz, mengatakan bahwa Hyundai akan meluncurkan kendaraan mobilitas udara urban yang dijuluki mobil terbang lebih cepat dari jadwal, ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Senin, 14 Juni 2021, dalam konferensi Mobil Bagi Masa Depan yang diadakan Kantor Berita Reuters.

Munoz, yang juga CEO Hyundai North America, sebelumnya mengatakan taksi udara urban mungkin akan beroperasi di bandara-bandara utama AS pada 2028, atau lebih awal. Eksekutif itu mengatakan kepada Reuters Senin, 14 Juni 2021, bahwa jadwalnya mungkin lebih maju, sebelum 2025. "Kami melihat pasar ini sebagai peluang pertumbuhan yang signifikan," kata Munoz.

Perusahaan Korea Selatan itu mengembangkan taksi udara bertenaga baterai elektrik yang bisa mengangkut lima hingga enam orang dari pusat-pusat urban yang sangat padat ke bandara. Taksi udara memiliki beberapa bentuk dan ukuran, menggunakan motor elektrik, sayap yang bisa berputar dan rotor.

Para produsen otomotif lainnya, termasuk Toyota, General Motors, Daimler dan Geely, juga sedang mengembangkan mobil terbang secara mandiri atau bersama perusahaan rintisan (vm/lt)/Reuters/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Mobil Terbang PAL-V Liberty Dapat Izin Mengaspal di Eropa
PAL-V Liberty akan diperbolehkan untuk beroperasi di jalan raya yang ada di kawasan negara-negara Uni Eropa.
Hyundai Kembangkan Mobil Terbang Untuk Orang dan Barang
Hyundai Kembangkan mobil terbang untuk mengatasi kemacetan yang bisa mengangkut 5-6 orang.
Jepang Berhasil Uji Coba Mobil Terbang Berpenumpang
Mobil terbang bernama SD-03 ini disebut juga vertical takeoff and landing (VTOL) dengan basis tenaga listrik terkecil di dunia.
0
Mobil Terbang Hyundai Diluncurkan Tahun 2025
Hyundai akan meluncurkan kendaraan mobilitas udara urban yang dijuluki mobil terbang lebih cepat dari jadwal