Mobil Rombongan Petahana Mamuju Terjun ke Jurang Dua Tewas

Mobil rombongan kampanye Paslon petahana 02 di Mamuju Sulawesi Barat terjun ke jurang, dikabarkan dua orang menjadi korban dalam insiden itu.
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Tagar/Pixabay/Vladyslav Topyekha)

Mamuju - Mobil Suzuki Katana yang memuat rombongan kampanye Paslon Petahana 02, Habsi Wahid-Irwan Pababari, di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), terjun ke jurang di Desa Karama, Kecamatan Kalumpang, Mamuju Sulbar.

Kapolsek Kalumpang, IPDA Yance mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Jumat 27 November 2020, pukul 22.30 malam. Akibat peristiwa tersebut dua orang dikabarkan tewas, satu diantaranya seorang wartawan, Damsir, 50 tahun, serta Memet, 40 tahun.

Hingga kini, Basarnas Mamuju masih melakukan evakuasi di tempat kejadian.

"Tiga orang lainnya yakni Tadius, 45 tahun, Dandi, 43 tahun, serta salah satu anggota DPRD Sulbar, Jayadi, 50 tahun, mengalami luka parah," ujar IPDA Yance, Sabtu 28 November 2020.

Dia menambahkan, tidak adanya jaringan seluler di sekitar wilayah Kecamatan Kalumpang, Mamuju Sulbar, memperlambat akses informasi.

"Hingga kini, Basarnas Mamuju masih melakukan evakuasi di tempat kejadian," kata Yance.

Dia menuturkan, kondisi jalan saat rombongan kampanye Paslon Petahana di Mamuju tersebut lewat, licin karena hujan deras.

"Saat itu, kondisi jalan dalam keadaan gelap dan jauh dari pemukiman warga," katanya.

Informasi yang dirangkum Tagar, mobil Suzuki Katana tersebut memuat sembilan orang yang tergabung dalam rombongan kampanye Paslon Petahana di Mamuju.

Tim SAR bersama warga setempat masih melakukan pencarian terhadap beberapa korban lainnya. []

Berita terkait
Sehari Tiga Kecelakaan di Bantul, Satu Tewas dan Lokasinya
Di Bantul, Yogyakarta, dalam sehari terjadi tiga kecelakaan pada Jumat, 27 November 2020. Satu tewas dan lainnya luka-luka. Berikut tiga lokasinya.
Dua Motor Kecelakaan di Jalan Raya Srandakan Bantul
Dua motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Tidak ada korban jiwa, namun para korban harus dilarikan ke rumah sakit.
Dua Korban Tewas Akibat Kecelakaan di Kabupaten Gowa
Kecelakaan sepeda motor terjadi Kamis 26 November 2020 dini hari di Kabupaten Gowa, menyebabkan dua pengendara meninggal dunia.
0
Pengamat: Laksamana Yudo Margono Layak jadi Panglima TNI
Pengamat Intelejen Pertahanan dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan Yudo Margono layak menjadi Panglima TNI gantikan Hadi Tjahjanto.