Mobil Patroli Polisi Seruduk Jemaah Tausiyah di Bantaeng

Mobil patroli Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng menabrak sejumlah mobil milik jemaah yang tengah mendengarkan tausiyah
Mobil Polantas Polres Bantaeng menabrak mobil parkir milik jemaah tausiyah di Bantaeng. (Foto: Tagar/Ist)

Bantaeng - Mobil patroli Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng menabrak sejumlah mobil milik jemaah yang tengah mendengarkan tausiyah di Kampung Tanetea, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Dua jamaah dikabarkan terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Badruz mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi Senin 5 Januari 2021, sekitar pukul 20.30 WITA. Petugas yang berpatroli menabrak kendaraan tengah parkir dibahu jalan.

Warga luka dua orang. Jemaah tausiyah, tapi sudah mau pulang itu.

"Anggota sementra patroli. Karena Jalanan sepi, sehingga anggota pun laju membawa kendaraan dan menabrak mobil parkir di bahu jalan,"kata AKP Badruz kepada Tagar, Selasa 5 Januari 2020.

Peristiwa lakalantas ini bermula, ketika dua anggota polisi tengah berpatroli di wilayah hukum Polres Bantaeng. Mereka mengendarai mobil patroli lalu lintas bak terbuka. Karena malam, arus lalu lintas di Bantaeng mulai sepi. Mobil patroli ini pun melaju dengan kecepatan tinggi atau ugal-ugalan.

Ketika di lokasi kejadian, akses jalan sedikit menanjak dan penurunan. Karena mobil ini melaju kecepatan tinggi, sehingga petugas tidak melihat dengan jelas kendaraan yang parkir.

Kala itu, petugas mencoba menghindari mobil yang parkir, akan tetapi mobil sudah tidak bisa dikuasai dan langsung menabrak dua unit mobil parkir itu.

"Dia sempat banting ke kanan. Karena tak bisa dikendalikan kendaraannya sehingga menabrak kendaraan yang lain. Tiga unit mobil rusak, yang ditabrak langsung dua unit. Yang satu efek dari kecelakaan itu," tambahnya.

Kendaraan yang parkir ditabrak mobil Polantas ini diduga milik jamaah tausiyah yang sementara dengarkan ceramah. Dan parahnya, dua warga yang tengah dengar ceramah ikut jadi korban. Mereka terseret mobil yang ditabrak mobil patroli polisi ini.

"Warga luka dua orang. Jemaah tausiyah, tapi sudah mau pulang itu," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, dua anggota polri yang tengah berpatroli itu mengalami luka serius dan kini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Begitu pula dengan jemaah tausiyah, juga sementara mendapatkan perawatan medis. Kemudian, untuk mobil yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Mapolres Bantaeng untuk proses hukum lebih lanjut.

"Untuk dua anggota masih dirawat di RS. Semntra korban diupayakan kesembuhan. Dan kendaraan yang terlibat laka sudah kita bawa ke Polres untuk proses selanjutnya," katanya. []

Berita terkait
Dampak Tabrakan Kereta Api Vs Mobil Patroli Polisi di Sragen
Dua perjalanan kereta api terdampak tabrakan maut antara KA Brantas dengan mobil patroli polisi di Sragen.
10 Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Tol Cipali
10 orang dinyatakan tewas setelah terlibat kecelakaan di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 78, Purwakarta, Senin, 30 November 2020.
Tabrakan Kereta Api dan Taksi Online di Padang, Satu Tewas
Terjadi kecelakaan antara Kereta Api versus taksi online yang terjadi di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.
0
PPKM Mikro Seluruh Provinsi di RI Resmi Berlaku Hari Ini
Pemerintah resmi memberlakukan PPKM di seluruh Provinsi Indonesia per 1 Juni hingga 14 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.