UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Wuling Dibanderol Rp 60 Juta
Produsen mobil China, Wuling, meluncurkan mobil listrik mungil bernama Hong Guang MINI EV. Mobil ini dibanderol Rp 60 juta.
Wuling Hong Guang MINI EV. (Foto: www.thedrive.com)

Jakarta - Produsen mobil China, Wuling, meluncurkan mobil listrik mungil bernama Hong Guang MINI EV. Mobil ini berkapasitas empat penumpang ini dibanderol harga RMB 28.800 sampai RMB 38.800 atau sekitar Rp 60 juta sampai Rp 80,7 juta.

Sebagaimana dikutip dari laman dari lama resmi Hong Guang MINI EV, Kamis, 17 September 2020, seperti dilansir Antara, kendaraan ini mengusung tagline: "small on the outside, big on the inside", maksudnya kecil dari luar, besar di dalam" dengan dimensi panjang 2,917mm, lebar 1,493mm, tinggi 1,621mm serta jarak sumbu roda 1,940mm. Dengan ukuran itu, Hongguang Mini EV sangat kompak.

Interiornya diklaim memiliki luas 741 liter, dan jika kursi belakang dilipat dapat memuat dua koper berukuran 26 inci atau kereta dorong bayi.

Mobil kecil ini dirancang untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan, maka kecepatan maksimalnya pun dibatasi hanya 100 kilometer (km) per jam. Sedangkan daya jelajahnya hingga 170 km untuk sekali pengisian daya listrik.

Wuling Hong Guang MINI EVWuling Hong Guang MINI EV. (Foto: Antara/HO)

Pengendara mobil listrik ini dapat memantau kondisi baterai mobil melalui aplikasi ponsel. Wuling mengklaim baterai mereka sudah dibekali teknologi tahan air dan debu setelah melewati 16 kali pengujian keselamatan secara ketat.

Meski mungil, 57 persen struktur bodi Hong Guang Mini EV menggunakan komponen baja. Hong Guang Mini akan bersaing dengan Chery eQ1 dan JMC E200N EV.

Terdapat beberapa fitur keselamatan yang menjadi fitur standar pada mobil ini, antara lain anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), pemantau tekanan ban (TPMS), serta ISOFIX untuk keluarga muda yang membawa anak saat berpergian.


Wuling Hong Guang MINI EVWuling Hong Guang MINI EV. (Foto: www.thedrive.com)

Laris di China

Sejak diluncurkan pada awal musim panas tahun ini, mobil listrik Wuling ini sudah dipesan sebanyak 50.000 unit. Jumlah pemesanan melonjak ke angka 110 persen.

Sedangkan, sepanjang Agustus 2020, terdapat 15.000 konsumen yang menerima unit Wuling Hong Guang Mini EV ini. Dengan penjualan pada Juli 2020 naik 104 persen. Mobil listrik ini paling laris di China saat ini.[]

Berita terkait
KIA Sonet Mulai Dikirim Kepada Konsumen 18 September
KIA Sonet akan didistribusikan ke konsumen pada 18 September 2020 mendatang, berbarengan dengan peluncuran secara resmi di India.
Yamaha X-Ride 125 Punya Pilihan Warna Baru
Warna terbaru Yamaha X-Ride 125 ini diklaim mampu membuat motor tetap stylish dan terlihat kasual.
Yamaha akan Jadikan India Basis Sepeda Motor Listrik
Pabrikan motor asal Jepang itu berharap dapat meluncurkan sepeda motor listrik dalam beberapa tahun terakhir.
0
Mobil Listrik Wuling Dibanderol Rp 60 Juta
Produsen mobil China, Wuling, meluncurkan mobil listrik mungil bernama Hong Guang MINI EV. Mobil ini dibanderol Rp 60 juta.