UNTUK INDONESIA
KIA Sonet Mulai Dikirim Kepada Konsumen 18 September
KIA Sonet akan didistribusikan ke konsumen pada 18 September 2020 mendatang, berbarengan dengan peluncuran secara resmi di India.
Pemameran pertama unit KIA Sonet di pabrik Anantapur, India. (Foto: Autocarindia)

Jakarta - KIA Motors India berhasil menyelesaikan produksi pertamanya untuk mobil terbaru mereka, yakni KIA Sonet sesuai dengan yang sudah dijadwalkan. Hal ini dibuktikan dengan dipamerkannya unit pertama SUV Compact ini di pabrik KIA di Anantapur, India.

Dikutip dari laman Autocarindia, Selasa, 15 September 2020, Managing Director dan CEO KIA Motors India, Kookhyun Shim mengatakan bahwa dipamerkannya unit pertama KIA Sonet ini merupakan bukti bahwa pihaknya dapat menyelesaikan perakitan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan.

"Hari ini merupakan momentum bagi KIA Motors India yang sukses merakit Sonet pertama untuk konsumen. Ini bukti jika kami dapat menyelesaikan perakitan Sonet tepat waktu," kata Shim, dikutip Tagar pada Selasa, 15 September 2020.

Lebih lanjut, Shim mengatakan bahwa KIA Sonet akan mulai didistribusikan atau dikirimkan kepada konsumen mulai 18 September mendatang. Tanggal tersebut bertepatan dengan peluncuran secara resmi KIA Sonet di India.

Nantinya KIA Sonet akan tersedia dalam enam trim level, yakni tipe HTE, HTK, HTK+, HTX, dan HTX+,untuk varian Tech Line dan ada tipe GTX+ untuk varian GT Line. []

Berita terkait
All New KIA Seltos Resmi Mengaspal di Indonesia
PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merek KIA, resmi meluncurkan All New KIA Seltos di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.
KIA Rio Hybrid Punya Transmisi Cerdas
KIA Motors akan menghadirkan mobil KIA Rio generasi keempat yang di antaranya dibekali mesin hybrid dan punya transmisi manual yang cerdas.
KIA Carnival 2020 Hadir dengan Tiga Model Pilihan
KIA Motors merilis kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) Carnival model 2020 dalam ajang pameran Auto Expo di Delhi, India, pada Rabu, (5/2/2020).
0
Pandemi Virus Corona di India Merebak Tembus 5 Juta
Pandemi virus corona merebak di India, kasus harian banyak sehingga jumlah kumulatif kasus virus corona di India tembus 5 juta yaitu 5.017.930