UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Nio Bisa Ganti Baterai Cuma 5 Menit
inovasi penggantian baterai cepat ini diklaim mampu mengurangi biaya mobil listrik hingga 10.000 dolar AS atau sekitar Rp 147 juta.
Mobil listrik Nio ES8. (Foto: Nio)

Jakarta - Produsen otomotif asal China, Yakni Nio belum lama ini mengumumkan sebuah inovasi baru dalam hal penggantian mobil listrik. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengganti baterai hanya dalam waktu lima menit saja.

Melansir laman TechNode, Minggu, 30 Agustus 2020, inovasi penggantian baterai cepat ini diklaim mampu mengurangi biaya mobil listrik hingga 10.000 dolar AS atau sekitar Rp 147 juta. Penggantian baterai dapat dilakukan dengan mudah melalui outlet yang disediakan.

Outlet pengganti baterai mobil listrik ini telah dibekali oleh robot-robot yang akan mengganti baterai dengan cepat dan aman. Namun hal tersebut harus membuat Nio merancang kembali sistem penempatan baterai di mobil listriknya agar lebih mudah ditukar oleh robot.

Kehadiran inovasi ini tentunya akan memudahkan para pengguna mobil listrik untuk mengganti baterai mobilnya. Pasalnya, saat ini belum ada inovasi dan teknologi yang menawarkan penggantian baterai secara cepat.[]

Berita terkait
Mobil Listrik Honda e Siap Diproduksi Massal Oktober
Mobil listrik Honda e hanya akan dipasarkan di Eropa dan Jepang mulai akhir Oktober 2020.
Empat Mobil Listrik Hyundai IONIQ yang Inovatif
Hyundai Motor Company berencana meluncurkan empat model khusus kendaraan listrik yang lebih keren dan inovatif, yaitu Hyundai IONIQ.
Mobil Listrik Arjuna UGM Juara Lomba di India
Mobil listrik Arjuna UGM menjuarai kompetisi Internasional 4th Annual Formula Student Electric Vehicle (FSEV) Concept Challenge 2020 di India.
0
Mobil Listrik Nio Bisa Ganti Baterai Cuma 5 Menit
inovasi penggantian baterai cepat ini diklaim mampu mengurangi biaya mobil listrik hingga 10.000 dolar AS atau sekitar Rp 147 juta.