UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Hyundai Ioniq Siap Mengaspal Jakarta
Hyundai Indonesia resmi mengumumkan harga mobil listrik Hyundai Ioniq Rp 569 juta off the road (OTR).
Mobil Listrik Hyundai Ioniq. (Foto: Antara/Alviansyah P)

Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi mengumumkan harga mobil listrik Hyundai Ioniq Rp 569 juta off the road (OTR). Untuk pemesanan dibutuhkan waktu tunggu atau inden selama tiga bulan.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, mengatakan bahwa sedan liftback ini siap dipasarkan untuk masyarakat umum, karena sebelumnya dijual secara fleet atau untuk armada perusahaan.

"Hyundai Ioniq sudah diperkenalkan sebelumnya, kini kami siap melayani peminat yang ada. Untuk ready butuh 2 sampai 3 bulan karena didatangkan secara CBU (completely build up) dari negara asalnya, Korea," kata Hendrik di Jakarta Selatan, dikutip dari Antara, Jumat, 24 Januari 2020.

Mobil Listrik Hyundai IoniqMobil Listrik Hyundai Ioniq. (Foto: ANTARA/Alviansyah P)

Unit Hyundai Ioniq yang saat ini ada di Indonesia tengah menjalani pendaftaran tipe sebagai kelengkapan untuk diterbitkannya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk ketersedian infrastruktur pengisian daya mobil listrik, Hyundai Indonesia berharap pemerintah bisa menyediakan untuk menggairahkan pasar mobil listrik. Hyundai sendiri akan menyiapkan tempat pengisian listrik di dealer resmi mereka.

"Ke depannya, dengan mobil listrik yang beredar, kami akan buatkan pengisian daya di showroom Hyundai. Di bulan Februari semoga kami bisa mulai jalankan," kata Hendrik.

Hyundai Grab ListrikMobil listrik Hyundai Ioniq hasil kerja sama Grab Indonesia dengan Hyundai dipamerkan dalam acara peluncuran Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik (EV Ecosystem Roadmap), di Jakarta, Jumat (13/12/2019). (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Mobil ini merupakan kerja sama antara Hyundai Indonesia dengan Grab Indonesia, yang meluncurkan Hyundai Ioniq Electric yang akan didijadikan sebagai layanan mobilitas EV (electric vehicle) oleh perusahaan aplikasi tersebut. Pada tahap awal kemitraan, Grab akan mengoperasikan 20 unit Hyundai Ioniq di DKI Jakarta pada awal tahun 2020.

Grab sendiri sudah bekerja sama dengan pemerintah melalui Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi dengan meluncurkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik (EV Ecosystem Roadmap), pada Desember 2019. []

Berita terkait
Hyundai Kona EV Cetak Rekor Dunia
Hyundai Kona EV berhasil mencetak rekor dunia (Guinness World Record) sebagai mobil listrik yang dibawa ke tempat tertinggi, pada pekan lalu.
Hyundai Venue 2020 Resmi Mengaspal
Hyundai resmi merilis SUV terbarunya yakni Venue 2020 akhir pekan lalu di Miami, Florida, negara bagian Amerika Serikat (AS).
Hyundai Siapkan 9 Jenis Mobil Ramah Lingkungan
Hyundai Motor Corp dikabarkan siap meluncurkan sembilan varian mobil ramah lingkungan baik full electric, hybrid maupun plug in hybrid hingga 2022
0
Rekomendasi Pola Makan untuk Penderita Darah Rendah
Pola makan menjadi sangat penting diperhatikan terutama bagi penderita darah rendah. Berikut ulasannya dari Tagar.