Mobil Kawanan Perampok Terbalik di Maros, Satu Tewas

Mobil kawanan pencuri di Kabupaten Maros mengalami kecelakaan dan menyebabkan satu pencuri tewas tertimpa badan mobil.
Mobil kawanan perampok yang mengalami kecelakaan di Maros. (Foto: Tagar/ist)

Maros - Mobil kawanan perampok mengalami kecelakaan masuk ke irigasi pengairan di Kampung Paranggi, Desa Mattoangin, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Polisi sebut, satu diantara ketiga perampok, tewas ditempat kejadian.

Mereka kabur karena kedapatan mencuri. Saat dikejar warga, mobil yang ditumpangi ketiganya kecelakaan.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Rusli mengatakan, kawanan perampok ini berjumlah tiga orang, yakni Baharuddin, 39 tahun, Alfin, 24 tahun dan Ramli, 45 tahun. Mereka warga Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Mereka kabur karena kedapatan mencuri. Saat dikejar warga, mobil yang ditumpangi ketiganya kecelakaan. Jatuh di kanal, satu diantara mereka (Ramli) meninggal dunia, karena tertimpa badan mobil," kata Rusli, Minggu 6 Desember 2020.

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Sabtu 5 Desember 2020, sekitar pukul 02.30 WITA dini hari. Mulanya, pemilik rumah bernama Naisha, terbangun dan mendengar suara ribut di depan rumahnya, yang masih tahap pembangunan itu. Karena takut, sehingga Naisha membangunkan keponakannya, untuk mengecek suara tersebut.

"Ketika pemilik rumah mengecek, mereka melihat orang mengangkat tegel ke mobil. Sehingga, pemilik rumah teriak pencuri dan minta tolong ke tetangga," tambahnya.

Karena ketahuan, kawanan perampok ini langsung bergegas kabur dengan menaiki mobil pick up dan melaju kecepatan tinggi. Warga sekitar sempat mengejar, tapi mobil yang yang dikendarai ketiga perampok ini, mengalami kecelakaan.

Mobilnya hilang kendali dengan menabrak pembatas jalan, lalu terjatuh ke irigasi pengairan atau kanal.

"Mereka dikejar warga, karena kecepatan tinggi, mobil ketiga pelaku hilang kendali dan kecelakaan pas di tikungan. Sekitar 500 meter dari lokasi pencurian," jelasnya.

Dilanjutkannya, saat kecelakaan, satu orang pelaku bernama Ramli, tertimpa badan mobil di sungai dan meninggal dunia. Sementara dua orang lainnya, Alfin dan Baharuddin, mengalami luka di kepala dan badan.

"Dua pelaku ini sempat kabur dan akhirnya tertangkap warga. Satu pelaku inisial RM meninggal dunia. Untuk kedua pelaku yang tertangkap, kini diamankan di Mapolres dan yang meninggal, telah diserahkan ke pihak keluarganya di Makassar," katanya. []

Berita terkait
Nasib Polisi Gadungan yang Datangi Anak Brimob di Maros
Pelajas SMA asal Gowa yang mendatangi pacarnya menggenakan seragam polisi masih mendekam di balik jeruji besi Polsek Barombong
Istri Prajurit TNI AL Dilecehkan Oknum ASN Dishub Maros
Istri seorang TNI AL di Kabupaten Maros dilecehkan oknum ASN Dinas Perhubungna Maros
Dua Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor di Maros Ditangkap
Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor milik jemaah Masjid Al Fatah Umar Maros ditangkap Resmob Polda Sulsel.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).