UNTUK INDONESIA
Miris, Pernikahan Priyanka Chopra Pakai Gajah dan Kuda Dicambuk Duri
Dikecam organisasi penyayang binatang internasional, PETA.
Priyanka Chopra. (Foto: IG @priyankachopra)

Jakarta, (Tagar 4/12/2018) - Pernikahan mewah bintang Bollywood Priyanka Chopra dan penyanyi Nick Jonas berjalan meriah belum lama ini. Namun, pesta di Istana Taj Umaid Bhawan, Rajasthan, India itu ternyata mendapat penolakan sejumlah kalangan internasional.

Pernikahan Prianka dan Nick dikecam organisasi penyayang binatang internasional, PETA. Pasalnya, rangkaian resepsi perkawinan keduanya memakai gajah hidup yang dirantai dan kuda yang dikendalikan dengan cambuk berduri.

Baca juga: Tamu Pernikahan Priyanka Chopra Nginap Gratis di Hotel Rp 102 Juta Semalam

Lewat akun Twitternya, PETA mengecam tindakan pasangan yang menikah pada Minggu, 2 Desember 2018 tersebut. Tak hanya itu, CEO PETA India, Manilal Valliyate, juga ikut bersuara keras melalui pernyataannya.

"Priyanka telah mendapatkan pelayanan manja tanpa tahu efek apa yang bisa disebabkan karena berpartisipasi dalam penyiksaan hewan. Pernikahan (memakai hewan) tidak akan membuat pasangan tampak glamor karena ikut mempublikasikan kekejaman terhadap hewan yang tidak punya pilihan selain untuk melayani," tulis Manilal, dilansir USA Today, Selasa (4/12).

Priyanka ChopraAktris Bollywood Priyanka Chopra (kanan) dan penyanyi Nick Jonas tiba di bandara di Jodhpur di negara bagian Rajasthan, India, Kamis (29/11). (Foto: Antara)

"Hal itu membuat keduanya terlihat buruk mengingat PETA sangat senang banyak selebritis belakangan bersemangat melindungi hewan," lanjutnya.

Baca juga: Foto Pernikahan Mewah Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Ribuan pesta pernikahan di negara ber Ibu Kota New Delhi itu memang kerap menggunakan hewan sebagai bagian ritual upacara. Namun, lama kelamaan, penggunaan hewan saat resepsi pernikahan berangsur hilang setelah banyak larangan dari tokoh adat setempat dan organisasi penyayang hewan internasional ikut turun tangan. []

Berita terkait
0
Korban Kebakaran di Bumi Permai Dimakamkan di 1 Liang Lahat
Penyebab kebakaran yang menewaskan satu keluarga dan menghanguskan empat rumah di Perumahan Bumi Permai akhirnya terungkap.