UNTUK INDONESIA
Minggu, Jokowi akan Silaturahmi Akbar dengan Bara JP dan Masyarakat Banten Jawa Barat
Minggu 24 Maret 2019, Jokowi akan silaturahmi akbar dengan Bara JP dan masyarakat Banten Jawa Barat.
Pengurus Pusat Bara JP Viktor S Sirait (kiri) saat bercanda adu panco dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

Tangerang, (22/3/2019) - Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri acara silaturahmi dengan Bara JP  dan masyarakat Banten, Jawa Barat, pada Minggu 24 Maret 2019. Acara silaturahmi ini diadakan di Lapangan BSK, Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, pukul 09.00 Wib.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana dari Bara JP, Viktor S Sirait, meski acara ini jatuh tepat pada hari pertama kampanye terbuka, namun  kegiatan ini bukanlah kampanye namun hanya silaturahmi antara masyarakat Banten dan Jawa Barat dengan Presiden Joko Widodo.

“Kami hanya menyampaikan maksud kerinduan masyarakat di perbatasan Banten dan Jawa Barat untuk bisa silaturahmi dengan Presiden Jokowi. Kegiatan ini murni silaturahmi dan berdoa agar Presiden Jokowi tetap diberi kesehatan dan kekuatan memimpin negara ini sekaligus berdoa agar perhelatan Pemilu 17 April mendatang dapat berjalan dengan baik,” kata Viktor.

Itu sebabnya, kegiatan silaturahmi ini juga dirangkai dengan kegiatan istighosah untuk mendoakan negara, presiden, dan Pemilu 2019 berjalan dengan baik.

Ia menambahkan acara ini akan dihadiri sekitar  50 ribu orang yang berada di perbatasan antara Banten dan Jawa Barat seperti dari Solear, Munjul, Tenjo, Jasinga, Jambe, dan daerah di sekitarnya.

Selain itu, katanya, acara silaturahmi ini juga akan dihadiri ratusan habib dan ustaz yang berada di kedua provinsi ini seperti Habib Umar Assegaf, Abuya Muntaqo, Hadad Alwi, Qori internasional H. Syeikh Salman Amrillah Djiharkah, dan masih banyak lagi. Acara ini juga akan dipandu artis Tommy Kurniawan sebagai MC.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPD Bara JP Banten Walman Siagian. Ia mengatakan Bara JP hanya menjadi fasilitator menyampaikan keinginan masyarakat Banten dan Jawa Barat di pedesaan untuk bertemu dan silaturahmi dengan Presiden Jokowi.

"Sudah sejak lama keinginan ini disampaikan ke kami dan kami tindaklanjuti. Awalnya kegiatan ini kami rancang awal Maret lalu namun waktu presiden yang sangat padat baru bisa dilaksanakan Minggu tanggal 24 Maret ini," ujar Walman.

Ia kembali menegaskan acara ini hanya silaturahmi dan istighosah, bukan kampanye walaupun dilaksanakan bertepatan dengan hari pertama kampanye terbuka secara nasional.

"Tidak akan ada atribut-atribut kampanye atau partai di lokasi dan tidak akan ada dukung-mendukung dalam acara tersebut," ucapnya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Jack Lapian Soal Curhat Bos Kaskus Andrew Darwis
Pengacara Jack Lapian heran melihat gerakan bos Kaskus Andrew Darwis melaporkan balik dirinya ke polisi. Ia menilai itu terburu-buru.