UNTUK INDONESIA

Mimpi Ibu Korban, Sebelum Anaknya Kecelakaan di Tol Cipali

Soal kecelakaan di tol Cipali yang terjadi pada Senin, November 2020, ibu korban Vina Mutiara sempat memimpikan anaknya tenggelam.
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di tol Cipali. (Tagar/Tribun)

Jakarta - Senin, 30 November 2020, terjadi kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 78 jalur A, Purwakarta, Jawa Barat sekitar pukul 03.00 WIB.

Terdapat 10 korban dan 3 diantaranya merupakan satu keluarga, terdiri dari suami, istri, dan anak. Identitas ketiganya terdiri dari sang suami Maulana 31 tahun, sang istri Vina Mutiara 25 tahun, dan Adelia Putri 4 tahun yang merupakan putri Maulana dan Vina.

Lalu malam sebelum terjadi kecelakaan, ibunya terbangun dari tidurnya karena kaget seperti ada yang membangunkan tidurnya,” ungkap Sukendro yang merupakan paman Vina. “Rasanya kaget karena seperti ada yang membangunkan. Suaranya mirip Vina (anaknya),

Ibu dari Vina Mutiara mengaku bahwa dalam mimpinya ia melihat sang anak tenggelam, akan tetapi dia tidak dapat menolongnya. Ibu dari Vina juga merasa dipanggil oleh anaknya, pada saat malam sebelum terjadinya kecelakaan.

“Lalu malam sebelum terjadi kecelakaan, ibunya terbangun dari tidurnya karena kaget seperti ada yang membangunkan tidurnya,” ungkap Sukendro yang merupakan paman Vina. “Rasanya kaget karena seperti ada yang membangunkan. Suaranya mirip Vina (anaknya),” tambahnya.

Ibu korban sempat keluar rumah setelah terbangun dari tidur untuk memastikan bahwa hal tersebut mimpi atau bukan.Namun, cucu, anak, dan menantu belum juga tiba di rumah.

Niat awal satu keluarga yang berasal dari Desa Kalimade, Kecamatan Kesei, Pekalongan, Jawa Tengah tersebut untuk menghadiri acara yasinan keluarga. Dalam memperingati 1 tahun meninggalnya ayah korban yang menjadi tujuan dari acara yasinan tersebut.

“Mereka pulang, karena akan mengikuti acara 1 tahun meninggalnya ayahnya yang direncanakan akan digelar pada hari Selasa, 1 Desember 2020,” ujar Abdul Hopur selaku Perangkat Desa Kalimade yang diterima Tagar.

Kabar duka diterima oleh pihaknya tiga jam setelah kecelakaan terjadi. Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan tronton dan satu minibus jenis Elf, informasi disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Eddhy Djunaedi.

Kejadian berawal dari sebuah mobil Elf datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Dengan nomor polisi G 1261 D tersebut menabrak tronton di depannya dengan nomor polisi R 1857 GC.

Namun, tronton didepannya dengan nomor polisi B 9010 UEJ berhenti mendadak karena mesin mati. Pada saat mesin mati, tronton dibelakangnya menabrak kemudian di susul oleh Elf.

Polisi tetap melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kejadian yang sebenarnya, ujar Kombes Eddhy Djunaedi.

“Nanti analisa disinkronkan dengan keterangan saksi, termasuk korban dari luka ringan, setelah itu kita dapatkan kesimpulan penyebab dari luka ringan, setelah itu kita dapatan kesimpulan penyebab kecelakaan,” ujar Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Berikut daftar korban dari kecelakaan tersebut:

1. Maulana (31), Kecamatan Kesesi, Pekalongan.

2. Vina Mutiara Apriliani (25), Kecamatan Kesesi, Pekalongan.

3. Maura Adelia Putri (5), Kecamatan Kesesi, Pekalongan.

4. Tutur Ikhwan Setiawan (sopir travel), Sukorejo, Kecamatan Kesesi.

5. Afrizal (45), Jorong Koto Tuo, Salimpaung, Tanah Datar, Sumatera Barat.

6. Saefudi Juhri (41), Desa Sidomulyo, Kesesi, Pekalongan.

7. Sudirjo (47), Sukorejo, RT 13/7, Kecamatan Kesesi.

8. Rasbo Wibowo (54), Dusun Semangu, Sidomulyo, Kesesi.

9. Sumitri (59), Babakan, Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah.

10. Kiswoyo (38), Desa Petanjungan, RT 4/3, Kecamatan Petarukan. (Farras Prima Nugraha) 

Baca juga:

Berita terkait
10 Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Tol Cipali
10 orang dinyatakan tewas setelah terlibat kecelakaan di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 78, Purwakarta, Senin, 30 November 2020.
Identitas Korban Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Cipali
Sepuluh orang meninggal dunia akibat tabrakan tiga kendaraan di jalan Tol cikopo- Palimanan. Satu korban meninggal dunia masih balita.
Alami Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais Luka Berat
Ahmad Hanafi Rais dilaporkan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 122,900, kawasan Subang, Jawa Barat, pada Minggu, 18 Oktober 2020.
0
Mimpi Ibu Korban, Sebelum Anaknya Kecelakaan di Tol Cipali
Soal kecelakaan di tol Cipali yang terjadi pada Senin, November 2020, ibu korban Vina Mutiara sempat memimpikan anaknya tenggelam.