UNTUK INDONESIA

Millen Cyrus Terjerat Narkoba, Ashanty: Tindak Seadil-adilnya

Cyrus tertangkap kasus penyalahgunaan narkotika, membuat Ashanty sebagai tante harus turun tangan dengan berkata tindak seadil-adilnya.
Istri Anang Hermansyah, Ashanty dengan kolase hewan peliharaannya saat ini, ikan cupang. (Foto: Instagram/ashanty_ash)

Jakarta - Ashanty angkat bicara terkait penangkapan keponakannya Millen Cyrus atas kasus penyalahgunaan narkotika. Istri Anang Hermansyah itu meminta kepada pihak kepolisian agar menindak kasus keponakannya ini seadil-adilnya.

Di tengah kasus yang menjerat Millen Cyrus tersebut, Ashanty beserta keluarga sedang bemukim di Bali. Sehingga ibu sambung Aurel Hermasnyah itu hanya bisa memantau dari jauh.

Ashanty membantah jika dirinya lepas tangan atas kasus yang menimpa keponakannya Millen Cyrus.

"Kita diam bukan kita nggak mau membantu, cuma kita pastilah namanya ada anggota keluarga yang kena musibah pasti membantu," kata Ashanty mengawali pembicaraan dalam video yang diunggah di chanel YouTubenya pada Rabu, 25 November 2020.

Millendaru alias Millen CyrusMillendaru alias Millen Cyrus, keponakan penyanyi Ashanty. (Foto: Instagram/millencyrus)

Lanjut Ashanty dengan melayangkan harapan agar Millen direhabilitasi saja. Pasalnya, ia menyakini keponakannya itu hanya pemakai bukan pengedar.

"Aku setiap jam memantau juga memberikan, mempertanyakan gimana yang terbaik. Bagaimana pun Millen bukan pengedar aku yakin itu, tapi Millen adalah pemakai. Bisa jadi ini adalah penyalahgunaan. jadi mungkin yang terbaik adalah rehabilitasi," ucap Ashanty lagi.

Ibu empat anak itu kemudian mengatakan agar lewat peristiwa ini Millen lebih mawas diri. Ia juga menuturkan ini adalah kali pertama keluarganya tertimpa masalah narkoba.

"Dengan kita begini kamu juga akan lebih mawas diri ke depan, dengan siapa kamu berteman, dengan siapa kamu bekerja, dengan siapa lingkungan kamu. Jadi ingat kita pasti akan tetap (ada) bukan mensupport tapi akan tetap ada, tapi juga tidak membela karena posisinya Millen positif," kata Ashanty.

Meski menurut Ashanty seorang Millen tak akan mudah menjalani hari-hari di balik bui, dia tetap berharap agar pihak kepolisian dapat bertindak seadil-adilnya.

"Dia sudah mengakui dan minta maaf jadi akhirnya menyerahkan ini ke pihak kepolisian, ditindak seadil-adilnya kita memohon semoga Millen bisa direhab, dia bukan pengedar,"

"Sebelum di rehab berhari-hari dia ada di kantor polisi pasti tidak mudah dan tidak nyaman," ujar Ashanty berharap.

Mengenai fakta bahwa Millen Cyrus ditangkap bersama dengan seorang pria di dalam hotel, Ashanty mengakui ia dan keluarga besarnya telah mengetahui hal itu.

Tentang Millen yang diketahui tengah bekerja dan diminta untuk menemani seorang pria berinisial J, Ashanty memberikan reaksi yang bijaksana dan cenderung berhati-hati.

"Yang aku bingung, tapi balik lagi aku nggak mau salah bicara. Aku tidak ada di sana. Aku nggak mau tahu juga gimana kejadiannya. Intinya dia sudah mengakui, yang harus aku lakukan menjaga dia lebih baik," tutur Ashanty. []

Berita terkait
Beda Sel Lucinta Luna dan Millen Cyrus saat Penahanan
Kasus narkoba yang menjerat Millen Cyrus juga pernah menimpa Lucinta Luna. Kok bisa beda yah penahannya?
Alasan Millen Cyrus Ditahan di Sel Pria dalam Kasus Sabu
Selebriti media sosial Millen Cyrus ditangkap aparat kepolisian atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, pada Sabtu, 21 November 2020.
Usai Millen Cyrus, Kasus Narkoba Seret Nama BCL
Sosok berinisial BCL ditangkap polisi di apartemen Bekasi oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung.
0
Millen Cyrus Terjerat Narkoba, Ashanty: Tindak Seadil-adilnya
Cyrus tertangkap kasus penyalahgunaan narkotika, membuat Ashanty sebagai tante harus turun tangan dengan berkata tindak seadil-adilnya.