UNTUK INDONESIA
Milan Menang, Pelatih Belum Puas Penampilan Tim
AC Milan harus bekerja keras sebelum mengalahkan Verona 1-0 yang bermain dengan 10 orang di pertandingan Serie A Italia, Senin 16 September 2019.
AC Milan harus bekerja keras sebelum mengalahkan Verona 1-0 yang bermain dengan 10 orang di pertandingan Serie A Italia di Stadion Marc\\'Antonio Bentegodi, Senin 16 September 2019. Pemain Milan saat merayakan gol Krzysztof Piatek (kedua dari kiri). (Foto: acmilan.com)

Jakarta - AC Milan harus bekerja keras mengalahkan Verona di pertandingan Serie A Italia. Menghadapi tuan rumah yang bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin 16 September 2019 dini hari WIB, Milan hanya menang tipis 1-0. Pelatih Marco Giampaolo pun merasa belum puas dengan penampilan tim. 

Lini depan Milan belum menunjukkan ketajamannya. Dari dua laga terakhir, Rossoneri memang meraih kemenangan. Meski meraih tiga poin, Milan hanya menang satu gol. 

Tak hanya itu, Giampaolo mengritik pemain yang cenderung bermain individu dan bukan sebagai tim. Ini yang menjadikan dirinya butuh waktu untuk melakukan pembenahan pada tim. 

Kami mengalami kesulitan saat tim yang memilih bertahan setelah bermain dengan 10 orang. Pertahanan Verona sangat kuat sehingga kami harus bekerja keras untuk menyerang

"Jujur saja, tim ini terbiasa bermain secara individu. Saya harus berusaha agar mereka bisa bermain kolektif. Kami juga harus belajar menyerang dengan lebih baik. Itu kenyataannya," kata Giampaolo seperti dilansir Sky Sport Italia

"Meski demikian, permainan tim kami sudah lebih baik. Saya tahu tim punya kelebihan tetapi juga kelemahan. Tidak ada tim yang sempurna. Jadi, saya harus memperbaikinya secara individu maupun tim," ucap dia. 

Milan mengalami kesulitan saat menghadapi Verona. Bahkan Alessio Romagnoli dkk tetap tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah striker Mariusz Stepinski diusir wasit karena menendang kepala Matteo Musacchio di menit 21. 

Semula wasit Gianluca Manganiello memberi kartu kuning. Namun, setelah meninjau insiden itu lewat VAR, dia memberikan kartu merah kepada Stepinski.

Milan akhirnya mencetak gol setelah mendapat hadiah penalti di menit 63. Penalti diberikan setelah tendangan Hakan Calhanoglu mengenai tangan Koray Guenter. 

Hanya, keputusan itu sempat diprotes pemain Verona. Pertandinganpun sempat terhenti selama lima menit. Wsit tetap pada keputusannya dan eksekusi penalti dituntaskan oleh Krzysztof Piatek. Milan unggul 1-0 dan skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. 

"Kami mengalami kesulitan saat tim yang memilih bertahan setelah bermain dengan 10 orang. Pertahanan Verona sangat kuat sehingga kami harus bekerja keras untuk menyerang. Kami memang tidak melakukannya dengan baik dan harus memperbaiki diri," katanya lagi. 

Kemenangan atas Verona menjadikan Milan naik ke peringkat tujuh dengan poin enam. Sama dengan perolehan poin Torino, Napoli dan Atalanta. Namun selisih gol Milan paling buruk di antara mereka. 

Sedangkan Verona turun ke peringkat 11. Mereka mengantongi poin empat. []

Berita terkait
Gaet Ante Rebic, AC Milan Pertajam Lini Depan
AC Milan meminjam striker Eintracht Frankfurt Ante Rebic dengan sistem pertukaran pemain. Frankfurt sendiri mendapatkan striker Milan Andre Silva.
Milan Kalah Lagi di ICC, Pelatih Sebut Ada Progres
AC Milan dikalahkan Benfica 0-1 di ICC, Senin 29 Juli 2019. Namun pelatih Marco Giampaolo puas dengan performa Milan.
Minus Skuat Terbaik, Milan Sulitkan Bayern
AC Milan yang tidak menurunkan skuat terbaik menyulitkan Bayern Munich meski akhirnya kalah 0-1 di International Champions Cup.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.