UNTUK INDONESIA
Milan Gagal Menang, Pelatih Pioli Marahi Pemain
AC Milan gagal mengalahkan Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Unggul lebih dulu, Milan kalah 4-2 sehingga pelatih Stefano Pioli marah-marah.
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma saat kebobolan oleh sundulan pemain Inter Milan Stefan De Vrij. Gol yang membalikkan keadaan dan Inter akhirnya menang 4-2 di Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin 10 Februari 2020 dini hari WIB. (Foto:inter.it)

Jakarta - AC Milan gagal memanfaatkan kesempatan memenangkan pertandingan saat melawan Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Senin 10 Februari 2020 dini hari WIB, Milan sudah unggul dua gol sebelum dipaksa menyerah 4-2. Hasil buruk itu membuat pelatih Milan Stefano Pioli meradang. Dia mengaku memarahi semua pemain.

Pelatih Pioli pantas kecewa karena tim menunjukkan performa terbaik di babak pertama. Mereka langsung unggul 2-0 lewat gol Ante Rebic yang menyelesaikan assist Zlatan Ibrahimovic. 

Selanjutnya, Ibrahimovic mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Kemenangan sepertinya sudah berada dalam genggaman. 

Namun situasi berubah di babak kedua. Inter berhasil bangkit dan langsung mencetak dua gol hanya dalam tempo dua menit melalui gol spektakuler Marcelo Brozovic yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan Matias Vecino. 

Setelah menyamakan skor 2-2, Nerazzurri kembali menambah gol melalui Stefan de Vrij. Sedangkan eks striker Manchester United Romelu Lukaku menutup kemenangan 4-2 Inter di injury time.  

Pertahanan buruk yang berujung dengan kekalahan tim membuat Pioli meradang. Dia pun mengungkapkan kemarahannya kepada pemain yang membuang peluang memenangkan pertandingan. Menurut dia Milan sesungguhnya bisa meraih hasil lebih baik bila pemain tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. 

"Saya sungguh marah. Saya sangat kecewa. Saya seharusnya masuk ke dalam pikiran pemain agar mereka tahu kalau mereka bisa mencapai hal-hal besar bila mampu menghindari kesalahan yang tidak perlu," kata Pioli seperti dikutip Football Italia.  

"Saya marah karena dalam situasi seperti ini ada tugas dalam pertahanan. Namun kami tak bisa melakukannya sehingga akhirnya harus mengalami kekalahan," ujar dia. 

Inter Milan vs AC MilanKapten AC Milan Alessio Ragmonali (kanan) mendapat rating buruk menyusul buruknya pertahanan tim saat menghadapi Inter Milan di Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin 10 Februari 2020 dini hari WIB. Unggul 0-2, Milan akhirnya kalah 4-2 dari Inter. (Foto: inter.it)

Menurut dia pemain seharusnya mengabaikan posisi kedua tim di klasemen. Dalam derby peringkat tim sama sekali tidak berpengaruh karena pemain memiliki motivasi tinggi mengalahkan rival satu kota.

Harapan Pioli memang terpenuhi di babak pertama. Bahkan pelatih menyebut Milan sebagai tim yang tidak terlihat memiliki jarak sampai 19 poin dengan rivalnya. Namun situasi berubah di babak kedua.

"Sungguh disayangkan karena kami mampu mengontrol tim kuat dan pertandingan itu tidak terlihat tim yang jarak poinnya sampai 19. Jelas di babak pertama kami yang terbaik. Tetapi ada bagian dari tugas pertahanan yang tidak dilaksanakan sehingga kami kalah dalam derby yang seharusnya dimenangkan," kata Pioli lagi

"Kami seharusnya tidak membiarkan Brozovic tanpa pengawalan di kotak penalti. Kami juga seharusnya tidak membiarkan Alexis Sanchez lepas dari jebakan offside," ujarnya. 

Di laga tersebut, sektor pertahanan Rossoneri menjadi sorotan. Mereka begitu rapuh saat memasuki babak kedua. Bahkan Tuttosport memberi rating 5 kepada kapten Alessio Romagnoli. 

Bek tengah ini dinilai gagal mencegah De Vrij yang melompat untuk menyundul bola yang menembus gawang Gianluigi Donnarumma. Ironisnya gol De Vrij menjadikan Inter membalikkan keadaan.

Rating Romagnoli terburuk kedua setelah rekannya Andrea Conti yang juga menempati posisi belakang. Conti mendapat rating 4,5. Performa buruk keduanya membuat Milan gagal meraih kemenangan di derby della Madonnina. []

Berita terkait
Ibrahimovic Remehkan Inter, Tapi Kecewa dengan Milan
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic tak terkesan dengan Inter Milan di Derby della Madonnina. Namun dia juga kecewa dengan penampilan Milan.
Inter Vs Milan, Menang dan Kembali ke Puncak
Inter Milan tampil gemilang untuk memenangi Derby della Madonnina di Serie A Italia. Menang 4-2 atas AC Milan membawa Inter ke puncak klasemen.
Inter Vs Milan, Sulit Prediksi Derby
AC Milan sulit mengimbangi Inter Milan musim ini. Meski demikian Derby della Madonnina tetap sulit diprediksi hasil akhirnya.
0
Jadwal Lengkap Televisi Nasional Senin 4 Mei 2020
Beragam program acara televisi nasional siap menemani Anda di awal pekan. Bikin Senin 4 Mei 2020 Anda makin terhibur.