UNTUK INDONESIA
Microsoft Rilis Xbox Series S pada 10 November 2020
Konsol game generasi terbaru Microsoft, yakni Xbox Series S bakal diluncurkan secara resmi pada 10 November 2020.
Xbox Series S. (Foto: Cnet)

Jakarta - Konsol game generasi terbaru Microsoft, yakni Xbox Series S bakal diluncurkan secara resmi bulan depan, tepatnya 10 November 2020. Perangkat ini akan kabarnya dipasarkan dengan harga 300 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4,5 juta.

Dalam video singkat yang diunggah di kanal YouTube Xbox, 8 September 2020, konsol next-gen ini akan memiliki penyimpanan bawaan NVMe SSD dengan kapasitas 512 GB dan serba digital.

Artinya konsol next-gen yang disebut-sebut akan dirilis berbarengan dengan Xbox Series X itu, tidak memiliki drive optik dan sebagai gantinya semua game yang dimainkan di perangkat harus diunduh.

Xbox Series S dirancang untuk mendukung gameplay 120 fps yang disebut sebagai fitur generasi terbaru. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memainkan game di resolusi 1440 piksel dengan frame rate 120 fps.

Selain itu, Xbox Series S dilengkapi fitur DirectX raytracing dan variabel rate shading, dua fitur yang tidak bisa dijumpai di perangkat PC serta dapat digunakan untuk streaming video di resolusi 4K.

Beberapa judul game terbaru juga akan hadir di perangkat baru ini seperti Cyberpunk 2077, Call of Duty: Black Ops Cold War, dan Assasin's Creed: Valhalla. Selain itu pengguna juga akan memiliki akses untuk game-game dari empat generasi perangkat Xbox sebelumnnya. []

Berita terkait
Harga Microsoft Xbox Series S yang Rilis November 2020
Microsoft mengabarkan bahwa konsol terbaru Xbox Series S akan tiba pada 10 November 2020, Xbox Series X juga meluncur pada tanggal yang sama.
Xbox Series X Rilis November 2020, Ini Harganya
Microsoft berencana meluncurkan konsol generasi berikutnya, yaitu Xbox Series X pada November 2020.
Microsoft Suntik Mati Xbox One X dan Xbox One S
Microsoft akan menghentikan produksi konsol Xbox One X dan Xbox One S, dan akan fokus pada pengembangan Xbox Series X.
0
Federasi Petani Australia Desak Datangkan Pekerja Backpacker
Kalangan petani dan pelaku usaha pariwisata Australia mendesak pemerintah untuk memperbolehkan pekerja backpacker