UNTUK INDONESIA
Harga Microsoft Xbox Series S yang Rilis November 2020
Microsoft mengabarkan bahwa konsol terbaru Xbox Series S akan tiba pada 10 November 2020, Xbox Series X juga meluncur pada tanggal yang sama.
Xbox Series S. (Foto: Antara/twitter.com/xbox)

Jakarta - Microsoft mengabarkan bahwa konsol terbaru Xbox Series S akan tiba pada 10 November 2020, Xbox Series X juga meluncur pada tanggal yang sama.

Dikutip dari The Verge, seperti yang diwartakan Antara, Rabu, 9 September 2020, Microsoft Xbox Series S akan dibanderol dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta. Trailer dari Microsoft juga mengonfirmasi dukungan hingga 120fps dan SSD 512GB. 

Microsoft belum mengonfirmasi spesifikasi lengkap untuk Xbox Series S, tapi konsol yang lebih murah dan berukuran lebih kecil tersebut dirancang untuk menargetkan game 1440p dengan kinerja sekitar 4 teralop.

Kabarnya, Microsoft Xbox Series S akan berbagi CPU yang sama dengan Xbox Series lainnya, menjadikannya konsol murah yang masuk ke dalam konsol gaming generasi berikutnya akhir tahun ini. 

Meski begitu, ruang penyimpanan 512GB bisa menjadi kelemahan perangkat tersebut, sekaligus menjadi tantangan bagi pengguna, terutama game terbaru biasanya bahkan lebih dari 100GB. 

Microsoft kemungkinan akan mensiasati ini dengan unduhan game yang lebih kecil, dan kemungkinan Xbox Series S akan menyertakan port penyimpanan yang dapat dilepas, sama seperti yang ditemukan pada Xbox Series X yang berukuran lebih besar. 

Microsoft tidak menggunakan drive disk di Xbox Series S, sehingga ekspansi ruang penyimpanan akan menjadi kebutuhan. 

Microsoft menjanjikan akan segera membagikan lebih banyak informasi tentang Xbox Series S, konsol Xbox generasi berikutnya yang mungil dari Microsoft.[]

Berita terkait
Xbox Series X Rilis November 2020, Ini Harganya
Microsoft berencana meluncurkan konsol generasi berikutnya, yaitu Xbox Series X pada November 2020.
Microsoft Suntik Mati Xbox One X dan Xbox One S
Microsoft akan menghentikan produksi konsol Xbox One X dan Xbox One S, dan akan fokus pada pengembangan Xbox Series X.
Game Lawas Tidak Bisa Dimainkan di PlayStation 5
PlayStation 5 (PS5) tidak bisa digunakan untuk memutar game yang dirancang untuk konsol lama, demikian kata penerbit game Ubisoft.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.