Michelle Obama Komentari Curhat Meghan Markle Soal Rasisme

Michelle Obama turut mengomentari curahan hati Meghan Markle soal dugaan sikap buruk dan diskriminatif anggota keluarga Kerajaan Inggris.
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram/sussexroyal)

Jakarta - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, turut mengomentari curahan hati Meghan Markle dan suaminya, Pangeran Harry, mengenai sikap buruk dan diskriminatif anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Laman NBC News melaporkan, Michelle Obama menyebut kisah yang diungkapkan Meghan Markle begitu menyayat hati lantaran perlakuan buruk tersebut dilakukan oleh orang-orang yang merupakan bagian dari keluarganya sendiri.

"Saya merasa itu memilukan hati, bahwa dia merasa seperti berada di keluarganya sendiri--keluarganya sendiri punya pemikiran yang berbeda dengannya," kata Michelle, dikutip Tagar pada Selasa, 16 Maret 2021.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ras bukanlah konstruksi baru di dunia ini bagi orang-orang kulit berwarna, jadi tidak mengejutkan mendengar apa yang ia rasakan," ujar dia.

Michelle mengatakan, hal terpenting adalah keluarga. Dia berharap hubungan Meghan dan Harry serta keluarganya lekas pulih dan apa yang terjadi bisa jadi pelajaran untuk semua orang.

Michelle ObamaMichelle Obama. (Foto: Instagram/Michelle Obama)

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, Meghan Markle mengatakan ada kekhawatiran dari bangsawan Inggris tentang seberapa gelap kulit Archie, sebelum putranya itu lahir. Perlakuan itu, diakui sempat membuatnya ingin bunuh diri.

Belakangan, kakak Pangeran Harry, yakni Pangeran William, membantah tudingan bahwa ada keluarga kerajaan Inggris yang bersikap rasis.

Sementara dalam keterangannya, Ratu Elizabeth mengatakan pihak keluarga Kerajaan Inggris begitu sedih dengan kondisi Pangeran Harry dan Meghan Markle yang beberapa tahun terakhir terus menerus diterpa tantangan.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," ujar dia. []

Berita terkait
Curhat Meghan Markle Soal Sikap Kerajaan Inggris Kepada Archie
Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, mengungkapkan curahan hatinya terkait sikap penolakan dari internal Kerajaan Inggris kepada anaknya, Archie.
Pangeran Harry dan Meghan Markle Bicara di Oprah Winfrey
Pangeran Harry membeberkan alasan dari keputusannya untuk mundur dari anggota senior di kerajaan Inggris.
Pangeran William Angkat Bicara Soal Klaim Rasisme Meghan
Soal warna kulit anak Meghan Markle dan Pangeran Harry, Pangeran William sebut keluarga kerajaan bukan keluarga rasis
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.