Curhat Meghan Markle Soal Sikap Kerajaan Inggris Kepada Archie

Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, mengungkapkan curahan hatinya terkait sikap penolakan dari internal Kerajaan Inggris kepada anaknya, Archie.
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram/sussexroyal)

Jakarta - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, mengungkapkan curahan hatinya terkait sikap penolakan dari internal Kerajaan Inggris kepadanya. Ia juga menjelaskan mengapa pihak Istana tidak memberikan gelar Pangeran kepada anaknya, Archie.

Hal itu diungkapkan Meghan Markle, yang ibunya berkulit hitam dan ayahnya berkulit putih, sewaktu hadir bersama suaminya di program wawancara dengan Oprah Winfrey di stasiun televisi CBS, pada Minggu malam, 7 Maret 2021 waktu setempat.

Menurut Meghan, sikap Kerajaan tersebut didasasi ketakutan kekhawatiran dari sejumlah bangsawan Inggris tentang seberapa gelap kulit putranya Archie sebelum kelahirannya.

"Mereka tidak ingin dia (Archie) menjadi pangeran atau putri, saat itu kami tidak tahu apa jenis kelaminnya, yang akan berbeda dari protokol, dan bahwa dia tidak akan menerima keamanan," kata Meghan Markle dikutip Tagar pada Senin, 8 Maret 2021.

Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram/sussexroyal)

Dalam kesempatan yang sama, Meghan mengakui bahwa ia begitu naif sebelum menikah dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris pada tahun 2018 silam.

Namun belakangan, ia justru sempat memiliki pikiran untuk bunuh diri dan mempertimbangkan untuk menyakiti diri sendiri setelah meminta bantuan tetapi tidak mendapatkan apa-apa.

"Ketika saya hamil,ada sebuah percakapan bersama, 'Anda tidak akan diberi protokol keamanan, tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulit anakku nanti saat dia lahir," kata dia.

Meski begitu, Meghan menolak untuk mengatakan siapa yang menyuarakan hal tersebut. Ketika ditanya apakah dia diam atau telah dibungkam, dia menjawab, "yang terakhir."

Saat ini, Pangeran Harry tengah menantikan kehadiran anak kedua dari Meghan Markle. Kabar bahagia kehamilan sang istri disampaikan oleh juru bicara keduanya dan disambut gembira oleh Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan menyambut anak pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada Mei 2019. Kini, sang anak pertama dipastikan bakal segera menjadi seorang kakak laki-laki. []

Berita terkait
Persunting Gadis Beda Usia 31 Tahun, Nicolas Cage Nikah Lima Kali
Bintang Hollywood, Nicolas Cage, menikah untuk yang kelima kalinya dengan mempersunting seorang perempuan bernama Riko Shibata.
Istri Pangeran Harry Diselidiki Buckingham Terkait Bullying
Istana Buckingham selidiki dugaan Meghan Markle, istri Pangeran Harry, pernah melakukan perundungan terhadap stafnya
Kekhawatiran Pangeran Harry Tentang Sejarah Akan Berulang
Pangeran Harry bicara soal kekhawatiran sejarah "akan terulang kembali" terkait keputusannya mundur dari Kerajaan Inggris
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.