UNTUK INDONESIA
Mi Watch Jam Pintar Perdana dari Xiaomi Meluncur
Xiaomi memproduksi jam tangan pintar perdananya yang diberi nama Mi Watch.
Smart watch, Mi Watch dari Xiaomi. (Foto: Instagram @xiaomitoday.it)

Jakarta - Mengikuti kompetitornya Samsung dan Huawei yang telah lebih dulu memproduksi smartwatch. Xiaomi memproduksi jam tangan pintar perdananya yang diberi nama Mi Watch.

Kehadiran jam tangan pintar Xiaomi Mi Watch ini setelah produsen teknologi itu sukses memproduksi gelang pintar Mi Band.

Padahal, Xiaomi baru merilis gelang pintar bernama Mi Band. Saat ini, seri gelang pintar itu sudah mencapai versi keempat bernama Mi Band 4 yang diluncurkan bersamaan dengan seri ponsel Redmi Note 8.

Xiaomi Mi WatchSmartwatch, Mi Watch dari Xiaomi. (Foto: Twitter @xiaomi)

Menurut kabar dari pihak Xiaomi, Mi Watch akan diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru, Mi Note 10 Pro di China, Rabu, 6 November 2019.

Dari segi desain, Mi Watch terkesan mirip dengan smartwatch besutan Apple. Jam tangan pintar milik Apple memiliki layar utama berbentuk persegi dengan bentuk bulat di keempat sudutnya. Digital crown atau tombol navigasi diletakan di sebelah kanan arloji.

Namun bila diperhatikan lebih detail, layar lebih condong ke bentuk persegi panjang dengan tambahan tombol di bawah crown yang belum diketahui fungsinya. Namun secara keseluruhan tampilan fisik Mi Watch dan Apple Watch terlihat mirip.

Xiaomi Mi WatchSmartwatch, Mi Watch dari Xiaomi. (Foto: Twitter @xiaomi)

Arloji pintar besutan Xiaomi ini akan dilengkapi dengan konektivitas WiFi, GPS, dan NFC. Mi Watch juga diklaim akan didukung dengan kartu SIM elektronik (eSIM) sehingga fitur panggilan suara akan tersedia.

Masuk ke dapur pacu, smartwatch ini akan diperkuat dengan chip Qualcomm Snapdragon Wear 3100 untuk debutan arloji pintar Xiaomi ini. 

Tidak hanya SIM elektronik, Mi Watch juga akan dibekali dengan motor linier hingga speaker. Xiaomi juga akan menyematkan baterai dengan kapasitas daya yang besar dalam Mi Watch.

Belum banyak info seputar spesifikasi lengkap perangkat arloji pintar perdana Xiaomi ini. 

Namun, apabila benar akan diluncurkan bersamaan Mi Note 10, maka sebentar lagi pecinta gawai akan bisa mengenal lebih lanjut lagi arloji pintar ini. []

Xiaomi Mi WatchSmart watch, Mi Watch dari Xiaomi. (Foto: Twitter @xiaomi)

(Revy Putra Andaryanto)


Berita terkait
Tampil Keren dengan Jam Tangan Pintar Huawei Watch GT 2
Huawei baru saja merilis perangkat pintar terbarunya di Indonesia berupa jam tangan pintar Huawei Watch GT 2 edisi sport dan classic.
Jam Pintar untuk Tuna Netra, Bisa Bluetooth Hingga Terima Pesan
Jam ini seperti sistem alat baca tuna netra, braille.
Tampil Gaya dengan Samsung Galaxy Watch Active 2
Jam pintar itu hadir dalam dua pilihan yakni Galaxy Watch Active 2 dengan diameter 40mm dan 44mm.
0
Jokowi Cemburu PKS-NasDem, Mardani: Selesaikan BPJS
Respons Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ketika Jokowi mengatakan cemburu PKS dekat dengan NasDem.