UNTUK INDONESIA
Metallica Rilis Dua Lagu, Album S&M2 Siap Meluncur
Metallica mengumumkan peluncuran album live dan film dokumenter dari pertunjukan konser S&M2, dengan merilis dua lagu.
Metallica tampil diiringi orkestra dalam konser S&M2. (Foto: metallica)

Jakarta - Grup band cadas Metallica akhirnya secara resmi mengumumkan perilisan album live dan film dokumenter dari pertunjukan konser S&M2 mereka yang digelar pada 2019 lalu. Kepastian peluncuran karya terbaru James Hetfield dan kawan-kawan ini disampaikan melalui pengumuman di situs mereka pada Rabu malam, 15 Juli 2020.

Dalam pengumumannya, Metallica memastikan album live dan video film dokumenter konser S&M2 bakal dirilis pada 28 Agustus 2020 mendatang. Grup musik yang telah dua kali melakukan pertunjukan di Indonesia ini juga meluncurkan dua buah lagu yang terdapat dalam album live tersebut.

Dua lagu pembuka dalam album yang telah dirilis adalah judul populer Nothing Else Matters dan All Within My Hands. Dua tembang bertempo lambat itu sudah bisa disaksikan di saluran YouTube resmi Metallica.

Album dan video dokumenter Metallica and San Francisco Symphony: S&M2 sendiri akan menampilkan lagu-lagu dari pertunjukan konser musik yang berlangsung di Chase Center di San Francisco, pada 6 dan 8 September 2019 silam.

Saat itu, konser digelar menandai ulang tahun ke 20 dari album live S&M milik mereka yang dirilis tahun 1999. Tiket pertunjukan terjual habis dan memberi kesempatan bagi 40.000 penggemar menyaksikan lagu-lagu Metallica yang dikemas dalam tampilan yang sama sekali baru, yakni dalam balutan orkestra yang begitu manis.

MetallicaMetallica tampil diiringi orkestra dalam konser S&M2. (Foto: metallica)

Album dan video dokumenter S&M2 akan dirilis dengan berbagai format yang berbeda, yakni dalam format digital di berbagai platform pemutar musik daring dan streaming, edisi vinyl, CD, DVD dan Blu-Ray, serta dalam format dua boxset yang berbeda.

Boxset eksklusif super deluxe album dan video dokumenter S&M2 bakal dijual terbatas hanya sebanyak 500 kopi, dan termasuk lembaran musik asli yang digunakan selama pertunjukan yang ditandatangani oleh personel Metallica, di samping barang koleksi lainnya. []

Berita terkait
SK Triolekso Lepas Landas Lewat Matahari Tergelincir
Grup band rock asal Jakarta, SK Triolekso, siap merilis album perdana mereka bertajuk Lepas Landas pada 29 Juni 2020 mendatang.
Ahmad Dhani Pakai Heroin Saat Rekaman Album Dewa 19
Ahmad Dhani mengaku pernah menggunakan narkoba jenis heroin saat rekaman album ke-2 bersama Dewa 19 pada tahun 1994.
Eval LR, Dewa Gitar Indonesia Siap Rilis Single Kedua
Salah satu dewa gitar Indonesia, Eval LR, siap merilis single kedua berjudul Buku Suci di berbagai platform pemutar musik digital.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.