Merasakan Sensasi Sehari Jadi Anak Sekolahan Korea Selatan

Saat hendak menyewa, kita akan diberikan nomor urut antrian yang bisa digunakan untuk 2 orang. Di luar toko disediakan katalog seragam.
Seragam sekolah ala siswa Korea. (Foto: Tagar/Instagram @Beefreetour)

Jakarta - Punya rencana liburan ke Korea Selatan? Selain memakai Hanbok, salah satu pengalaman yang harus kalian coba saat liburan ke negeri ginseng ini adalah merasakan jadi anak sekolahan Korea. Apa lagi kalau bukan mengenakan seragam. Pecinta drama Korea pasti sering melihat para pemeran mengenakan seragam sekolah dengan berbagai macam model dan warna.

Ternyata, di Korea Selatan ada tempat khusus yang menyewakan seragam bagi pengunjung lokal maupun mancanegara. Seragam tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Mulai dari baju, rok, celana, dasi, vest, blazer, sampai tas pun ada.

Salah satu tempat yang menyewakan seragam sekolah ala siswa Korea adalah Gamsung Gyobok Seoul. Letak toko ini berada di Lantai 4, Gedung Rapummi, 234 Seokchonhosu-ro, Songpa-gu, seberang pintu masuk utama tempat wisata Lotte World. Maka, tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke sana mengenakan seragam.

Saat hendak menyewa, kita akan diberikan nomor urut antrian yang bisa digunakan untuk 2 orang. Di luar toko disediakan katalog seragam. Nantinya pengunjung hanya bisa membawa 2 seragam ke ruang ganti dan jika ukurannya tidak pas akan dikenakan biaya tambahan. Jadi harus memastikan dulu ukuran seragamnya sudah pas dan nyaman dipakai. Selain itu, jika ingin menyewa blazer dan tas juga dikenakan biaya tambahan.

Selesai berganti seragam, pengunjung bisa membayar uang sewa dan dimintai uang deposito sebesar 10.000 won atau Rp 120.000 serta menyerahkan kartu pengenal (ID card) sebagai jaminan. Nantinya pengunjung akan diberikan tas untuk menyimpan baju dan bisa dititipkan di loker yang disediakan oleh toko atau yang terdapat di dekat pintu masuk Lotte World. Di sana pengunjung dapat menyewa seragam seharian hingga toko tutup pukul 08.30 KST.

(Sekar Aqillah Indraswari)


Baca Juga :




Berita terkait
Lima Destinasi Wisata di Indonesia untuk Para Penggemar Korea
Berikut tempat wisata di Indonesia yang mirip seperti di dalam serial Drama Korea (Drakor)
7 Deretan Seleb Korea yang Lahir Bulan Oktober
Banyak orang menantikan bulan Oktober tapi banyak pula yang biasa saja menyambutnya. Berikut daftar artis yang ultah dan menantikan Oktober.
5 Olahan Mie Asal Korea Selatan yang Sangat Populer
Selain Ramyeon ternyata ada beberapa olahan mie asal negeri gingseng yang juga populer. Berikut 5 olahan mie asal Korea yang harus kamu ketahui.
0
Mengenal Jenis Lampu pada Kendaraan Bermotor
Lampu merupakan salah satu elemen terpenting dari kendaraan bermotor. Berikut ini merupakan jenis-jenis lampu yang beredar dipasaran saat ini.