7 Deretan Seleb Korea yang Lahir Bulan Oktober

Banyak orang menantikan bulan Oktober tapi banyak pula yang biasa saja menyambutnya. Berikut daftar artis yang ultah dan menantikan Oktober.
Baw Suzy. (Foto: Tagar/Tumblr/FY Korean Photoshoot)

Jakarta - Oktober diambil dari Bahasa Belanda yang mengambil dari bahasa Latin, yaitu ‘octo’ yang memiliki arti ‘delapan’. Tapi dalam kalender, Oktober seharusnya menjadi bulan kesepuluh. Kenapa begitu, ya? 

Jadi rupanya zaman dahulu kala penanggalan bermula pada bulan Maret, sehingga bulan Oktober terhitung sebagai bulan kedelapan. Berikut fakta unik mengenai bulan Oktober, yuk simak siapa saja 7 seleb Korea yang lahir di bulan Oktober.


1. Bae Suzy

Baw SuzyBaw Suzy. (Foto: Tagar/Tumblr/FY Korean Photoshoot)


Pernah menempati urutan pertama sebagai ‘The Most Beautiful Korean Actress’ pada tahun 2019, Suzy meraih persentase vote sebesar 15,6 % mengalahlan Han Hyo Joo dan Song Hye Kyo.

Tak hanya berparas cantik, perempuan kelahiran 10 Oktober 1994 silam ini juga memiliki segudang bakat dan potensi yang luar biasa. Terbukti dalam perjalanan karirnya, Suzy debut bersama girlband Korea, Miss A, saat usianya masih sangat belia, yakni 15 tahun.

Bahkan Suzy hanya membutuhkan waktu traine selama 10 bulan sampai akhirnya ia pertama kali dikenal sebagai seorang k-pop idol.


2. Jun Ji Hyun

Jun Ji HyunJun Ji Hyun. (Foto: Tagar/Tumblr/StyleKorea)


Kemampuan Jun Ji Hyun dalam seni peran memang sudah tidak diragukan. Di tahun 2021 ini, Jun Ji Hyun santer dikabarkan menjadi aktris Korea dengan bayaran tertinggi. Jun Ji Hyun mampu mendapatkan bayaran hingga mencapai 17 billion KRW dalam setiap kemunculannya.

Lahir pada 30 Oktober 1981, Jun Ji Hyun pernah berperan sebagai tokoh utama dalam drama Korea fenomenal, yakni My Love From The Star dan The Legend Of The Blue Sea. Dalam drama terbarunya yang berjudul ‘Jirisan’, Jun Ji Hyun tampil bersama Joo Ji Hoon sebagai pasangan.


3. Seo Kang Joon

Seo Kang JoonSeo Kang Joon. (Foto: Tagar/Twitter/@moonsunset_)


Dibesarkan oleh agensi Man Of Creation, aktor tampan kelahiran 12 Oktober 1993 ini merupakan salah satu anggota boy group 5urprise. Seo Kang Joon juga dikenal sebagai aktor dengan warna mata kastanye cokelat yang indah.

Memiliki nama asli Lee Seung Hwan, ia memulai debutnya saat menjadi salah satu pemeran drama 'The Suspicious Housekeeper' pada tahun 2013. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Seni Pertunjukan di Universitas Dong Seoul.


4. Kim Ji Won

Kim Ji WonKim Ji Won. (Foto: Tagar/Twitter/@jiwon_hq)


Lahir pada 19 Oktober 1992, Kim Ji Won tampil sebagai idola publik dengan wajah baby face nya yang khas. Ia seringkali tampil dalam drama Korea dengan rating tinggi. Di antaranya The Heirs, Descendant Of The Sun dan Fight For My Way.

Ji Won pertama kali memulai karirnya lewat peran kecil dalam sebuah drama di tahun 2008. Di tahun 2014, Ji Won memutuskan untuk pindah ke agensi lain, yakni King Kong Entertainment. Karir Ji Won mulai naik saat ia berperan sebagai Seol Ha Na dalam drama ‘To The Beautiful You’.


5. Song Seung-Heon

Song Seung-HeonSong Seung-Heon. (Foto: Tagar/Hancinema)


Telah berusia kepala empat, aktor kenamaan Song Seung-Heon yang juga merupakan seorang model, telah banyak mengambil peran dalam berbagai drama televisi. Di antaranya Autumn in My Heart, East of Eden, My Princess, Black, Player, dan The Great Show. Drama terbarunya adalah Dinner Mate.

Lahir pada 5 Oktober 1976, Seung-Heon kerapkali merasa kesepian lantaran rekan-rekannya sesama selebriti telah banyak yang berkeluarga. Namun meski demikian, Seung-Heon sepertinya juga terkesan masih menikmati masa lajangnya.


6. Krystal Jung

Krystal JungKrystal Jung. (Foto: Tagar/Instagram/@vousmevoyez)


Memiliki nama asli Chrystal Soo Jung, idol cantik kelahiran 24 Oktober 1994 ini merupakan adik kandung dari seseorang yang juga merupakan idol fenomenal pada masanya, yaitu Jessica Jung eks SNSD.

Karena pesonanya, Krystal bahkan telah diincar oleh sebuah agensi sejak usianya masih 5 tahun. Ia pun akhirnya memulai debut sebagai anggota girlgroup f(x) pada tahun 2009 saat ia masih berusia 15 tahun. 

Krystal beberapa kali muncul dan mengambil peran dalam drama Korea. Di antaranya The Heirs, My Lovely Girl, The Legend of the Blue Sea, hingga The Bride of Habaek.


7. Seo In Guk

Seo In GukSeo In Guk. (Foto: Tagar/Twitter/@ingukkk)


Seo In Guk memulai karirnya sebagai penyanyi setelah berhasil memenangkan acara reality show pencarian bakat Superstar K pada tahun 2009. Selepas itu, ia mencoba terobosan berakting lewat drama Love Rain.

Selain memiliki kemampuan menyanyi yang baik, pria kelahiran 23 Oktober 1987 ini juga merupakan seorang penulis lagu. Beberapa lagu ciptaan Seo In Guk di antaranya All For You, I Can’t Live Because Of you, Distant Fate dan Finding Myself.

(Risma Perdana Izzati)

Berita terkait
Pernah Tersandung Narkoba, 5 Artis Ini Kembali Bangkit
Narkoba kini menjadi suatu barang yang bisa diibaratkan sangat dekat dengan kehidupan artis.
Kisah Perjuangan Natasha Wilona untuk Jadi Seorang Artis
Awal perjuangan Natasha Wilona untuk menjadi seorang artis sangat tidak mudah.Berikut rangkuman kisah perjuangannya hingga menjadi sekarang.
5 Fakta Unik Artis Cantik Anya Geraldine
Anya juga dikenal pekerja keras. ia membeli semua apa yang ia punya sekarang dari hasil keringatnya sendiri
0
7 Deretan Seleb Korea yang Lahir Bulan Oktober
Banyak orang menantikan bulan Oktober tapi banyak pula yang biasa saja menyambutnya. Berikut daftar artis yang ultah dan menantikan Oktober.