UNTUK INDONESIA
Menteri Susi Punya Cerita Misteri Danau Toba
Selain soal kegemaran menikmati tuak dari Toba, Menteri Susi Pudjiastuti juga bercerita banyak hal tentang kenangannya di Toba.
Hadir di hari kedua Karnaval Pesona Danau Toba ke-4, Sabtu 14 September 2019, Susi Pudjiastuti (tiga kanan) menyapa warga. (Foto: Tagar/Alex)

Tobasa - Selain soal kegemaran menikmati tuak dari Toba, Menteri Susi Pudjiastuti juga bercerita banyak hal tentang kenangannya di Toba.

Hadir di hari ke dua Karnaval Pesona Danau Toba ke-4, Sabtu 14 September 2019, dalam sambutannya, Susi Pudjiastuti pun buka cerita.

Menurut Susi, sebelum menjabat sebagai menteri di era Jokowi, dirinya sudah beberapa kali mengunjungi Toba untuk keperluan peninjauan Bandara Sibisa dan juga Bandara Silangit.

Saat itu, kenang Susi, Susi Air menjadi pesawat komersil pertama yang landing di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

Meski saat itu Bandara Silangit masih sepi, dirinya tetap membuka penerbangan ke bandara tersebut.

Toba ini menyimpan sebuah hal yang sangat luar biasa. Misteri dan juga saya pikir menjadi objek studi

"Silangit kebetulan waktu itu, landing pertama adalah pesawat Susi Air. Jadi waktu itu diupacarakan, ditabur beras ke kepala saya sama Pak Bupati waktu itu. Saya tidak terlalu ingat tahunnya tahun berapa waktu itu, tapi Silangit masih sepi ya hanya pesawat Susi Air yang datang ke situ," ujar Susi disambut tepuk tangan riuh warga.

Susi yakin bahwa Bandara Silangit akan berkembang karena keberadaan Danau Toba.

Misteri Danau Toba

Menurut Susi, Danau Toba tidak hanya dikenal sebagai danau terluas dan terdalam di Indonesia, namun ada misteri lain yang dia lihat yakni keberadaan super vulcano di dasar Danau Toba.

"Toba ini menyimpan sebuah hal yang sangat luar biasa. Misteri dan juga saya pikir menjadi objek studi yang akan menjadi luar biasa. Di bawah Danau Toba ini ada super vulcano yang paling besar yang tentunya kalau ini dijadikan sebuah studi bagi para ilmuwan, akan menjadi tujuan wisata studi," ujar Susi, menyampaikan kekagumannya terhadap Danau Toba.

Kehadiran Susi dalam Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 menjadi pusat perhatian masyarakat. Sepanjang acara karnaval, nama Susi selalu diteriakkan warga yang berbaris di tepi jalan.

Warga juga tampak berburu kesempatan untuk berswafoto atau sekadar bersalaman dengan Susi saat dia berada di atas panggung.[]

Berita terkait
Susi Pudjiastuti Ramaikan Karnaval Pesona Danau Toba
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti membuka Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 yang digelar di Tobasa.
Menteri Susi Ternyata Penggemar Tuak dari Toba
Pengakuan Susi, dirinya selalu membawa pulang tuak dua jeriken dan juga cabai rawit serta singkong setiap kali mengunjungi Bandara Sibisa.
Susi Pudjiastuti Akan Buka Karnaval Pesona Danau Toba
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadwalkan akan membuka Karnanal Pesona Danau Toba ke-4 di Balige.
0
Bunuh Sales, Pasutri di Surabaya Diancam Hukuman Mati
Pasutri dan tiga rekannya terancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati setelah melakukan pembunuhan berencana.