Menteri BUMN Sebut Produk UMKM Jadi Tuan Rumah dalam Negeri

Menteri BUMN Erick Thohir mendukung produk-produk UMKM Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa pulihkan ekonomi.
Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) Erick Thohir. (Foto: Tagar/Dok BUMN)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya terus bersemangat dalam mendukung produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Saya akan pastikan dan terus semangat untuk mendukung produk-produk UMKM Indonesia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Kamis, 26 Agustus 2021. 

Tak hanya mendukung produk UMKM saja, ia juga mengajak warganet untuk membantu membagikan atau share video-video dirinya yang mengulas produk-produk UMKM Indonesia yang diunggah di kanal-kanal sosial media miliknya.


InsyaAllah doakan saya selalu istiqomah dalam mendukung UMKM di Indonesia jangan bosan lihat kalau saya lagi review produk-produk lokal.


"Bantu share juga kepada keluarga dan kerabat agar produk-produk buatan Indonesia, merek buatan Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri ini," kata Erick.

"InsyaAllah doakan saya selalu istiqomah dalam mendukung UMKM di Indonesia. Jangan bosan lihat kalau saya lagi review produk-produk lokal," ucapnya. 

Erick Thohir memang sering sekali mengulas produk-produk UMKM lokal dalam kanal sosial media miliknya, mulai dari sepatu, parfum hingga kuliner UMKM lokal seperti soto, nasi goreng dan sate Klathak.

Selain itu, ia juga selalu melakukan kunjungan kerja untuk meninjau para pelaku usaha ultra mikro dan UMKM di daerah-daerah seperti para ibu nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program BUMN terkait penciptaan lapangan kerja dan pengusaha baru di level bawah terlaksana dalam rangka membantu masyarakat serta pelaku UMKM.

Erick Thohir mengatakan bahwa ekonomi Indonesia harus terus diseimbangkan, ada beberapa program yang terus dikawalnya untuk memastikan dan memantau pelaksanaannya selama beberapa bulan ini, karena dampak dari Covid-19 menjadikan penciptaan lapangan kerja sangat berat.

Menurut Erick, program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sangat membantu masyarakat di lapisan bawah yang saat ini sangat kesulitan dalam mencari pekerjaan. []

Berita terkait
Menteri BUMN: UMKM dan BUMN Tulang Punggung Ekonomi
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan mengatakan bahwa UMKM dan BUMN merupakan tulang punggung ekonomi Indoenesia saat ini.
Menteri BUMN Apresiasi Bandara Soetta yang Raih Penghargaan
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf Bandara Soetta yang meraih penghargaan internasional Skytrax World Airport.
Menteri BUMN Apresiasi PLN Pasok Listrik ke Blok Rokan
Dukungan pengelolaan ketenagalistrikan oleh PLN di Blok Rokan datang dari Menteri BUMN Erick Thohir yang datang meninjau fasilitas MCTN.
0
Menteri BUMN Sebut Produk UMKM Jadi Tuan Rumah dalam Negeri
Menteri BUMN Erick Thohir mendukung produk-produk UMKM Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa pulihkan ekonomi.