Mensos Salurkan Donasi untuk Penyintas Siklon Seroja di NTT

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Nusa Tenggara Timur, pagi ini untuk menyalurkan bantuan dan donasi dari berbagai pihak.
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Nusa Tenggara Timur, pagi ini untuk menyalurkan bantuan dan donasi dari berbagai pihak.(Foto:Tagar/Kemensos)

Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Nusa Tenggara Timur, pagi ini. Dalam kunjungan kerja kali ini, Mensos akan menyalurkan bantuan dan donasi dari para dermawan, dunia usaha, dan dari berbagai kalangan masyarakat kepada penyintas siklon Seroja, awal April lalu.

Harus tahu lebih dulu apa yang dibutuhkan para pengungsi. Jangan sampai apa yang kita pikirkan ternyata itu bukan yang dibutuhkan mereka.

Sebelumnya, Kementerian Sosial telah menerima donasi dan bantuan dari berbagai pihak untuk membantu korban bencana, termasuk korban terdampak siklon Seroja di NTT. Mensos menyatakan, akan membuka dialog dengan pihak-pihak terkait dalam penyaluran donasi. 

Tri RismahariniMenteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto:Tagar/Kemensos)

"Harus tahu lebih dulu apa yang dibutuhkan para pengungsi. Jangan sampai apa yang kita pikirkan ternyata itu bukan yang dibutuhkan mereka," tutur Mensos belum lama ini.

Adapun sejumlah pihak telah mempercayakan donasi dan bantuan barang untuk memenuhi kebutuhan penyintas bencana melalui Kemensos sebagai bentuk kepedulian dan keinginan untuk membantu sesama.

Di antaranya dari Sido Muncul berupa uang sebesar Rp500 juta. Bantuan berupa Antis Hand Sanitizer sebanyak 1 juta pak atau senilai Rp 1 miliar. Dan yang terbaru Kementerian Sosial menerima donasi senilai Rp100 juta dari Victory Community Church.[]

Berita terkait
Raker: Mensos Jelaskan Upaya Tingkatkan Kredibilitas Data
Menteri Sosial Tri Rismaharini menggelar rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI terkait penduduk miskin untuk memastikan kredibilitas data.
Dituding Korupsi Bansos, Mensos Risma Buka Suara
Menteri Sosial Tri Rismaharini buka suara terkait pengakuan penyidik KPK Novel Baswedan yang mengatakan besaran korupsi bantuan sosial.
Kemensos Respons Cepat Keluarga dengan Disabilitas Berat di Kupang
Kementerian Sosial melalui Balai Anak Naibonat Kupang, merespons kondisi tiga anak yatim piatu penyandang disabilitas berat di Kupang NTT.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.