Mensos Raih Menteri Terpopuler di Media Digital 2020

Juliari P. Batubara dapatkan predikat Menteri Terpopuler di Media Digital 2020 dari Anugerah Humas Indonesia 2020.
Juliari P. Batubara selaku Menteri Sosial. (Foto: Tagar/dok. Kemensos)

Jakarta – Juliari P. Batubara selaku Menteri Sosial dapatkan penghargaan dari The 2nd Anugerah Humas Indonesia (AHI) atas kategori Menteri Terpopuler di Media Digital 2020.

Penghargaan AHI 2020, ini menjadi motivasi kami di jajaran Kemensos untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,

Juliari pun sampaikan rasa terima kasihnya dan juga apresiasi terhadap para jajarannya serta masyarakat yang telah berikan dukungan.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras semua jajaran Kemensos dan dukungan dari seluruh masyarakat. Penghargaan AHI 2020, ini menjadi motivasi kami di jajaran Kemensos untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Juliari di Jakarta pada 26 November 2020.

Pada era digital ini menurut Menteri Sosial, hampir semua aspek kehidupan di pengaruhi oleh teknologi digital diikuti dengan karakter serba cepat, massif dan terhubung satu sama lain. Hal tersebut membuat masyarakat dengan mudah ikut serta dalam memantau kebijakan pemerintah.

“Masyarakat sekarang dengan mudah memonitor dan mempengaruhi kebijakan pemerintah. Mereka juga tidak segan untuk mengungkapkan harapan, dan masukannya kepada pemerintah. Untuk itu, sebagai abdi masyarakat, kita dituntut untuk bekerja keras, dan responsif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, AHI 2020 ini merupakan kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) pada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN serta BUMD seluruh Indonesia.

Untuk kategori Menteri Terpopuler di Media Digital 2020, Humas Indonesia berkolaborasi dengan KAZEE Digital Indonesia untuk lakukan monitoring atas ratusan pemberitaan dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah/Daerah/BUMN/BUMD pada 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari hingga 30 September 2020. []

Baca juga:

Berita terkait
Hasil Survei LSI, Kemensos Posisi 3 Dipercaya Masyarakat
Berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Indonesia, Kementerian Sosial ada pada posisi ke-3 paling dipercaya publik.
Kemensos Salurkan Bantuan di Pemalang Lebih dari Rp 3,8 M
Mensos Juliari salurkan bantuan sosial sembako dengan total Rp 3,8 miliar di Pemalang.
Kemensos Salurkan 4.500 Paket Sembako di Lampung
Kementerian Sosial secara simbolis salurkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 4.500 kepada 3 Kabupaten di Lampung.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.