Menko Marves: Covid-19 Akan Terkendali dalam Beberapa Hari

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pandemi Covid-19 akan terkendali dalam beberapa hari ke depan lantaran PPKM berjalan baik.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Tagar/Dok Menko)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pandemi Covid-19 akan terkendali dalam beberapa hari ke depan.

Hal ini disampaikan lantaran pemerintah telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) Darurat Jawa-Bali selama 10 hari. Saat ini, dampak para penurunan kasus Covid-19 mulai terasa.

Meski dirinya memiliki keyakinan bahwa Covid-19 akan terkedali, ia juga tidak memungkiri masih ada pihak yang tidak yakin dengan target itu.


Jadi kalau ada yang berbicara tidak terkendali, sangat-sangat terkendali jadi yang bilang itu bisa datang ke saya nanti saya tunjukin ke mukanya kalau semua terkendali.


"Saya lihat 4-5 hari ke depan situasi akan membaik," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 12 Juli 2021. 

Luhut menantang mereka yang tidak yakin dengan kondisi Covid-19 terkendali dalam beberapa hari ke depan untuk datang langsung menghadapnya, ia akan tunjukkan semua datanya.

"Jadi kalau ada yang berbicara tidak terkendali, sangat-sangat terkendali. Jadi yang bilang itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukin ke mukanya kalau semua terkendali," kata Luhut.

Luhut tak pernah memungkiri Indonesia tengah dalam banyak masalah. Namun, bukan berarti semua itu tidak bisa diselesaikan dengan baik. Semua akan selesai bila ada kerja sama yang baik dari semua pihak.

"Saya berkali-kali sampaikan, yes kita punya banyak masalah, dan ini kita perbaiki dengan baik karena tim berjalan sangat kompak," ujarnya. []

Berita terkait
Pakar: Sangat Kecil Kemungkinan Jokowi Reshuffle Luhut
Pakar Politik LIPI Wasisto Raharjo Jati mengatakan sangat kecil kemungkinan untuk Presiden Joko Widodo me-reshuffle Menko Marves Luhut Panjaitan.
Jubir: Luhut Pastikan Warga Tak Kelaparan Saat PPKM Darurat
Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengatakan Luhut akan memastikan warta tak kelaparan saat penerapan PPKM Darurat.
Kenapa Indonesia Tidak Lockdown? Ini Penjelasan Menko Luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan bersuara langsung mengenai kebijakan terkait penanganan Covid-19.
0
Menko Marves: Covid-19 Akan Terkendali dalam Beberapa Hari
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pandemi Covid-19 akan terkendali dalam beberapa hari ke depan lantaran PPKM berjalan baik.