UNTUK INDONESIA
Menkeu Waspadai Penyebaran Virus Corona di Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan Kemenkeu secara intensif berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan mewaspadai virus corona.
Menteri Kabinet Kerja 2014-2019 Sri Mulyani menyapa wartawan saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019. (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu)  secara intensif berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan mewaspadai potensi penyebaran Pneumonia Coronavirus Wuhan atau virus Corona dari China ke Indonesia.

Hingga kini, kata dia Kemenkeu masih memantau dampak penyebaran virus, yang kini dikabarkan menyebar sampai Amerika Serikat.

"Kalau potensi, kami melihat regional, global karena menyangkut hal yang mungkin muncul lebih banyak yang bisa tertransmisikan sama seperti SARS dan (virus flu) H1N1," kata Sri Mulyani di Jakarta beberapa waktu lalu.

Virus CoronaVirus Corona. (Foto: axios.com)

Kabar terbaru, virus corona menyebabkan Liang Wudong, seorang dokter di Rumah Sakit Provinsi Hubei, China, meninggal dunia setelah terjangkit virus corona.

Kematian dokter yang berada di pusat penyebaran virus corona, Wuhan itu dilaporkan dalam cuitan China Global Television Network.

Seperti dilansir dari Reuters, Liang Wudong merupakan dokter di Hubei Xinhua Hospital yang berada di garda depan menangani pasien sejak virus corona menyebar di kota Wuhan. Dia dinyatakan meninggal seusai terjangkit virus di usia 62 tahun. []

Berita terkait
Belasan Mahasiswa Aceh di Cina Terjebak Virus Corona
Mahasiswa Aceh yang masih bertahan di Cina sebanyak 23 orang saat ini diisolasi di asrama mencegah penyebaran Virus Corona.
Virus Corona Paksa Disney Shanghai Tutup
Wabah virus korona yang muncul di Wuhan, China, memaksa Disney Shanghai Resort di wilayah China menghentikan sementara kegiatan mereka
Garuda Pastikan Tak Jadi Mediator Virus Corona
Direktur Utama Irfan Setiaputra memastikan maskapai Garuda Indonesia tak akan menjadi mediator penyebaran Pneumonia Coronavirus Wuhan.
0
Tom Holland di Balik Berlanjutnya Spider-Man di MCU
Bos Disney menyebut berlanjutnya karakter Spider-Man di semesta Marvel Cinematic Universe (MCU) terjadi lantaran campur tangan aktor Tom Holland.