Mengenal Lebih Dekat Dengan Lee Min Ho

Lee Min Ho lahir di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul 22 Juni 1987. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara.
Lee Min Ho (Foto: Tagar/Instagram @actorleeminho)

Jakarta - Pecinta drakor pasti sangat kenal dengan aktor tampan Lee Min Ho. Dengan kualitas drama yang ia bintangi, rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Lelaki berusia 34 tahun ini kerap membintangi drama populer seperti Boys Over Flowers pada 2009.

Lee Min Ho lahir di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul 22 Juni 1987. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Le Min Ho merupakan jebolan Konkuk University , sewaktu kecil ia bercita-cita sebagai pemain sepak bola. Namun saat duduk dibangku lima sekolah dasar, ia mengalami sebuah insiden yang menjadikannya trauma bermain bola.

Lewat seorang kenalan, Min Ho bergabung dengan Starhaus Entertaiment. Di sana Min Ho menjalani training sebelum mulai terjun ke dunia akting. Min Ho mulai rajin mengikuti casting sejak tahun 2004. Mulai saat itu ia aktif di dunia peran.

Namun nama Min Ho baru melejit saat ia memrankan tokoh Goo Jun Pyo dalam serial Boys Over Flowers (2009). Serial yang diadaptasi dari manga jepang berjudul Hana Yori Dango membawa Min Ho memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Terbaik. Versi KBS Drama Award 2009.

Tak hanya berakting Min Ho dikabarkan sebagai salah satu aktor termahal Korea Selatan. Ia juga bisa menyayi, tercatat 4 single telah ia keluarkan. Berjudul My Everthing (2009), Extreme (2009), Say Yes (2011) dan Be My Last Love (2011). Selain itu Min Ho juga dipercaya sebagai bintang iklan beberapa produk, seperti makanan , minuman, eletronik, dan mobil.

Sebutan bagi para penggemarnya adalah Minoz. Le Min Ho mempuyai banyak fans, tidak hanya dari Korea Selatan tapi hampir dari seluruh dunia. China merupakan salah satu fans yang loyal. Seperti para pria KoreaSelatan pada umumnya, Min Ho menjalanin wajib militer pada 2017 sampai 2019.

Saat wajib militer ia bertugas sebagai tentara aktif karena kondisi fisik yang tidak memungkinan. Karena pada 2006 dan 2011 ia pernah mengalami kecelakaan serius.

Dilansir Koreaboo, untuk membuat acara yang dihadiri Lee Min Ho, harus merogoh kocek 900 juta won atau 10 miliar lebih/ tak hanya itu bayaran Lee Min Ho dalam setiap episode drama sekitar Rp 800 juta lebih. Karena ketenaran dan aktingnya yang memukai tidak mengherankan jika Le Min Ho memiliki harga yang fantastis.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Daftar Pemain Film Seri Pachinko, Ada Lee Min Ho dan Jin Ha
Aktor drama Korea Lee Min Ho dan Jin Ha resmi diumumkan sebagai salah satu pemeran di serial Pachinko garapan Apple.
Jadi Duta Lazada, Lee Min Ho dan Agnez Mo Siap Kolaborasi
Bintang drama Korea Selatan, Lee Min Ho, tampil bersama Agnez Mo sebagai Brand Ambassador Lazada.
Profil Aktor F4 Versi Thailand, Siapa Mirip Lee Min Ho?
Siapa kandidat pemeran Boy Over Flowers (F4) versi Thailand ini disorot banyak penikmat drakor. Siapa mirip Lee Min Ho?
0
Mengenal Lebih Dekat Dengan Lee Min Ho
Lee Min Ho lahir di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul 22 Juni 1987. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara.