Indonesia
Mengalir Dukungan Selebritis untuk Audrey
Audrey mendapat dukungan serta simpati dari selebritis Indonesia.
Audrey, diduga dikeroyok secara sadis oleh 12 siswi SMA. (Foto: Instagram/@its.chelsy)

Jakarta, (Tagar 11/4/2019) - Audrey, remaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berusia 14 tahun di Pontianak, Kalimantan Barat, diduga menjadi korban kekerasan sekelompok remaja wanita Sekolah Menengah Atas (SMA).

Insiden kekerasan itu terjadi pada 29 Maret 2019, namun baru dilaporkan ke Polsek Pontianak Selatan pada 5 April 2019. Setelah dilimpahkan ke Polresta Pontianak, peristiwa yang menimpa remaja wanita tersebut mendapat simpati publik, tak terkecuali influencer dan selebriti Indonesia.

1. Luna Maya

Artis yang baru saja memenangkan nominasi Pemeran Utama Wanita Favorit Indonesia Movie Awards (IMA) Luna Maya, rupanya turut bersimpati pada peristiwa yang menimpa Audrey.

Tak banyak bicara, Luna Maya hanya terlihat mengunggah gambar dengan tagar #JusticeFoAudy dalam instagram storynya @lunamaya, Selasa (9/4).

Luna MayaLuna Maya memperlihatkan kecantikan alaminya. (Foto: Instagram/lunamaya)

2. Sarwendah

Mantan personel girl band Cherrybelle, Sarwendah, turut menyampaikan simpati terhadap peristiwa yang menimpa Audrey. Bahkan, ia tak segan berbagi kisah serupa, yakni bullying yang pernah menimpanya ketika sekolah di luar negeri.

"Dulu saya sekolah di luar negeri dan saya pernah menjadi anak yang dibully, dipukulin sama teman-teman saya sambil divideoin, dan yang mirisnya lagi saya justru dibully oleh teman-teman dari negara saya sendiri," beber Sarwendah, dalam unggahan Instagramnya @sarwendah29, Rabu (10/4).

Sarwendah berharap kasus dugaan kekerasan terhadap Audrey dapat segera diselesaikan, dengan seadil-adilnya. Agar perilaku bullying yang menjadi trauma bagi dirinya tidak terjadi pada Audrey dan yang lainnya di masa yang akan datang.

"Kejadian itu sempat membuat saya trauma dan sayangnya tindakan dari sekolah waktu itu juga tidak kuat kepada para pelaku. Dan Audrey merupakan salah satu korban lagi yg mengalami bully malah lebih parah lagi," terangnya.

Semoga ini bisa diselesaikan dengan bijak dan membangun anak-anak supaya tidak ada lagi bullying. Apalagi sekarang sudah menjadi orangtua pasti ingin lebih baik untuk masa depan anak, semoga #JusticeForAudrey bisa ditegakkan dengan benar, save moral dan perilaku anak-anak," tutup istri dari host Ruben Onsu tersebut.

SarwendahIstri Ruben Onsu, Sarwendah. (Foto: Instagram/@sarwendah29)

3. Ifan Seventeen

Vokalis Band Seventeen, Ifan, turut mengungkapkan simpatinya pada Audrey. Bahkan, pria bernama asli Riefian Fajarsyah ini mendatangi Audrey ke tempatnya dirawat.

Tak hanya mendatangi, Audrey, Ifan pun turun menguatkan Audrey atas kejadian yang menimpa terhadap dirinya.

"Audrey cantik Audrey manis anak baek anak sholehah InsyaAllah @niggaaarey yang kuat ye nong, jadikan pembele buat kawan-kawan seumuran Audrey yang laen, bukan hanye di Pontianak, tapi di seluruh Indonesia. Biar tak ade lagi yang namenye bullying, apelagi sampe maen fisik," tutur dia menguatkan Audrey dalam Instagram post miliknya @iefanseventeen, Rabu (10/4).

"InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal ke Audrey, biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye," sambungnya.

Menurut Ifan, dia sengaja mengunggah kebersamaan dengan Audrey tanpa menutupi wajah Audrey. Karena memang permintaan dari Audrey sendiri.

"Audrey yang meminta agar mukanya tidak diblurkan, Audrey pengen semua orang thau kalau Audrey kuat, MasyaAllah barakallah Audrey anak cantik jadi pembela buat anak-anak yang lain. #justiceforaudrey," pungkasnya.

Ifan SeventeenIfan Seventeen mengujungi makam almarhum istrinya. (Foto: Instagram/ifanseventeen)

4. Ria Ricis

Ria Ricis, Youtuber wanita pertama dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara ikut memberi perhatian pada Audrey. Adik dari bintang film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi, ini mengungkapkan perasaannya dalam Instagram Story miliknya @riaricis1975.

"Please, stop pembulian. Ya Allah aku pernah jadi korban bully waktu SMP, tolong banget dampaknya buruk sekali. Bagi pelaku bully mungkin kalian pikir itu keren," ujar Ria dalam Instagram Story miliknya, dibuka dengan tagar #JusticeForAudrey, Selasa (9/4).

"Salah. Justru terlihat (maaf) bodoh. Kita jauh terlihat hebat, keren, dan gaul apabila saling rangkul, dan membantu," sambungnya.

Ria pun berpesan bahwa perilaku bully itu merupakan perilaku salah dan tidak lebih keren atau pun gaul dari yang lain. Sembari menguatkan Audrey yang menjadi korban bully.

"Bagi korban bully, kamu butuh beberapa waktu untuk bangkit. Wajar. Dunia luas dan akan menerima kebangkitanmu lagi. Do something, buktiin kamu jauh lebih keren dari pelaku bully," tutup Ria.

Ria RicisYouTuber Ria Ricis dengan penggemarnya di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (23/3/2019). (Foto: Instagram/Ria Ricis)

5. Rachel Vennya

Salah satu influencer Instagram Indonesia yang mempunyai pengikut hingga 3,2 juta yakni Rachel Vennya, turut memberikan dukungan terhadap Audrey yang kini tengah dirawat.

Terlihat dari ucapan terima kasih dari Audrey yang disampaikan pada pemilik usaha Rumah Sedep itu.

"Makasih ya Ka Rachel atas supportnya, dapat salam dari Bunda semoga Kak Rachel dan keluarga sehat selalu dimudahkan urusannya," seperti yang diunggah dalam instagram story @rachelvennya, dibubuhi tagar #JusticeForAudrey

Rachel VennyaRachel Vennya dan putranya. (Foto: Instagram/rachelvennya)

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.