Menara Eiffel Siap Sambut Wisatawan Bulan Juli 2021

Menara Eiffel akan kembali dibuka untuk para wisatawan 16 Juli 2021, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
Ilustrasi - Menara Eiffel. (Foto: Tagar/Nosh)

Jakarta – Pihak Pengelola Menara Eiffel mengatakan menara tersebut akan kembali dibuka untuk para wisatawan pada 16 Juli 2021, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang mengemparkan dunia.

Berdasarkan AFP, jumlah pengunjung akan dibatasi hingga 10 ribu per hari demi memenuhi persyaratan jarak fisik, dikurangi dari setengah jumlah pengunjung pada saat sebelum Covid-19.

Semua lantai monumen megah ini dapat diakses oleh pengunjung, kecuali beberapa area di mana pekerjaan renovasi sedang berlangsung, begitu juga dengan kapasitas penumpang yang bisa naik turun lift juga dikurangi setengahnya dari masa normal.

Menara Eiffel telah mengalami perombakan paling kompleks dalam sejarahnya selama berdiri 130 tahun untuk tampil terbaik untuk Olimpiade Paris 2024, termasuk dengan pengecatan untuk memberikan corak keemasan yang megah.

Namun, pengecatan dihentikan setelah jejak timbal ditemukan di lapisan yang ada, membuatnya berbahaya untuk dilanjutkan. Pembukaan kembali menandai kemunculan tengara logam seberat 10 ton itu dari penutupan terpanjangnya sejak Perang Dunia II.

Sebelumnya, Menara Eiffel ditutup selama lebih dari tiga bulan selama gelombang Covid-19 pertama pada musim semi tahun lalu, dan sekali lagi pada musim gugur.

"Setelah beberapa bulan ditutup, kami tidak sabar menanti kedatangan pengunjung, tentu saja dengan kepatuhan ketat dengan protokol sanitasi," kata presiden Sete Jean-François Martins, dalam sebuah pernyataan.

Ia juga mengatakan untuk pemesanan tiket secara online akan dibuka pada 1 Juni.

Monumen, yang selesai dibangun pada tahun 1889, biasanya menerima sekitar 7 juta pengunjung setiap tahun, sekitar tiga perempat dari mereka berasal dari luar negeri.

Tetapi karena pembatasan Covid-19, sekarang diperkirakan kerugian 70 juta euro sekitar Rp 1,2 triliun untuk 2021, setelah kerugian 52 juta euro pada tahun lalu, memaksanya untuk mencari pembiayaan baru.

Martins menambahkan dia mengharapkan otoritas Paris "untuk membantu Menara Eiffel melewati masa-masa sulit ini".

Mengingatkan Prancis pada Rabu, 4 Mei 2021 melonggarkan pembatasan kembali ke semi-normalitas setelah lebih dari enam bulan pembatasan Covid-19. []

Berita terkait
5 Tips Mencari Makanan Enak Saat Traveling
Makanan enak bisa ditemukan hampir dimana saja. Tanpa menggunakan ulasan online, berikut tips untuk mengetahui makanan yang lezat saat traveling.
Yuk, Simak 3 Ide Berkelanjutan Traveling ke Anyer Banten
Provinsi Banten memiliki banyak destinasi wisata menarik. Seperti di Anyer berjejer keindahan alam berupa pantai yang cantik.
Tiga Syarat Khusus Traveling ke Pulau Komodo saat Pandemi
Pandemi virus corona menjadikan Pulau Komodo memuat sejumlah ketentuan bagi traveler yang ingin berkunjung.
0
Menara Eiffel Siap Sambut Wisatawan Bulan Juli 2021
Menara Eiffel akan kembali dibuka untuk para wisatawan 16 Juli 2021, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.