UNTUK INDONESIA
Menang, Milan Tetap Gagal ke Liga Champions
AC Milan mengalahkan SPAL 3-2 di laga terakhir Serie A Italia. Namun Milan tetap gagal ke Liga Champions.
AC Milan mengalahkan SPAL 3-2 di pertandingan terakhir Serie A Italia di Stadion Paolo Mazza, Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB. Meski menang, Milan tetap gagal ke Liga Champions dan berkompetisi di Liga Europa. Pemain Milan merayakan gol di laga itu. (Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - AC Milan meraih kemenangan di laga terakhir Serie A Italia. Namun tambahan tiga poin itu tak bisa meloloskan Milan ke Liga Champions karena pesaingnya, Atalanta dan Inter Milan juga meraih kemenangan. 

Milan menutup kompetisi dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah SPAL di Stadion Paolo Mazza, Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB. Hasil itu menjadikan Milan memiliki poin 68. Posisi mereka tak berubah di klasemen akhir. Milan berada di peringkat lima dan mendapat jatah ke Liga Europa. 

Di laga tersebut gelandang Franck Kessie menjadi inspirator Rossoneri dengan memborong dua gol. Bahkan gol keduanya menjadi penentu kemenangan tim. 

Saya berterima kasih kepada tim dan klub. Kami meraih 68 poin dan sudah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Meski demikian, kami merasa kecewa

Milan mengawali laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 18 menit, mereka sudah unggul melalui Hakan Calhanoglu. Hanya berselang lima menit Kessie menjadikan Milan unggul 2-0. 

Namun SPAL mampu mengejar ketinggalannya. Di menit 28, Francesco Vicari mencetak gol yang mengubah skor menjadi 2-1. 

Di babak kedua, SPAL akhirnya menyamakan kedudukan. Gol kedua tuan rumah dihasilkan Mohamed Fares menit 53. Beruntung Kessie menunjukkan performa gemilang. Dia mencetak gol keduanya yang menentukan kemenangan Milan di menit 66. Skor 3-2 untuk Milan bertahan sampai akhir laga. 

Pelatih Gennaro Gattuso merasa puas dengan pencapaian Milan karena bisa menutup kompetisi dengan kemenangan. Hanya, dia kecewa karena tim gagal berlaga di Liga Champions 2019-20. 

"Saya berterima kasih kepada tim dan klub. Kami meraih 68 poin dan sudah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Meski demikian, kami merasa kecewa," kata Gattuso.

Dilanjutkannya, "Kami bisa mengangkat kepala dengan tinggi. Meski ini tim masih muda, namun kami sudah berbuat banyak. Kami harus mengakui kehilangan banyak poin di beberapa bulan terakhir. Namun kami tetap menyelesaikan tugas dengan baik." 

Gattuso belum bisa memastikan dengan masa depannya di Milan. Dia menyerahkan sepenuhnya bila klub tetap akan memberhentikannya sesuai dengan keputusan mereka. 

"Musim ini bagi saya? Biarlah klub yang menilainya. Kami akan bertemu dalam beberapa hari ini dan saya akan mendengarkan apa yang mereka sampaikan," jawab Gattuso. 

Sebelumnya, Milan merencanakan memecat Gattuso meski lolos ke Liga Champions. Namun kini Milan juga gagal dan hanya berlaga di Liga Europa. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Prabowo dan Jokowi Seperti Hillary dan Obama
Prabowo Subianto calon presiden yang kalah, tidak jadi oposisi, malah jadi Menteri Pertahanan Jokowi. Tidakkah jatuh martabatnya?