Jakarta - AC Milan harus menang di laga pamungkas Serie A Italia. Demi mendapatkan tiket ke Liga Champions, Milan harus mengalahkan tuan rumah SPAL di Stadion Paolo Mazza, Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB. 

Milan harus memenuhi dua syarat bila ingin masuk emat besar sekaligus mendapatkan tiket ke Liga Champions. Selain mengalahkan SPAL yang aman posisinya di klasemen Serie A, Milan masih bergantung pada hasil pertandingan Atalanta dan Inter Milan.

Milan yang memiliki poin 65 hanya terpaut satu poin dengan Atalanta yang berada di peringkat tiga dan Inter (empat). 

Persoalannya Milan kehilangan sebagian pemain pilar. Gelandang andalan Lucas Paqueta masih menjalani larangan bermain. Pelatih Gennaro Gattuso juga tak bisa menurunkan Mattia Caldara, Davide Calabria dan Giacomo Bonaventura.

Gattuso yang menggelar skema 4-3-3 akan menurunkan Mateo Musacchio dan kapten Alessio Romagnoli di jantung pertahanan. Sedangkan Andrea Conti dan Ricardo Rodriguez menempati posisi full-backs. Kuartet pertahanan mengawal kiper Gianluigi Donnarumma yang dikabarkan hengkang ke Manchester United

Di tengah, gelandang bertahan Tiemoue Bakayoko akan menjadi penyeimbang. Sedangkan duo Franck Kessie dan Hakan Calhanolgu akan mengatur permainan tim. 

Gelandang serang Suso akan menjadi kunci serangan Rossoneri. Bersama Fabio Borini yang bermain di kiri, keduanya akan menopang Krzysztof Piatek.

Mengandalkan Andrea Petagna

Tuan rumah memakai skema 3-5-2 yang mengandalkan lini depan Andrea Petagna yang sudah mengoleksi 16 gol. Penyerang berusia 23 ini berduet dengan striker veteran Sergio Floccari.   

Di tengah dengan menempatkan lima gelandang, SPAL mencoba menguasai lini tersebut. Bek sayap Manuel Lazzari dan Mohamed Fares akan menempati posisi kanan dan kiri. Sedangkan gelandang bertahan ditempati Alessandro Murgia. Pasquale Schiattarella dan Jasmin Kurtic akan men-support lini depan. 

SPAL hanya kehilangan bek Vasco Regini yang menjalani operasi lutut. Dengan demikian pelatih Leonardo Semplici  mengandalkan Thiago Cionek, Francesco Vicari dan Kevin Bonifazi. Mereka membentengi kiper Alfred Gomis yang menjadi pilihan pertama dan Emiliano Viviano harus duduk di bench

Milan memiliki spirit dan motivasi untuk memenangkan laga. Skuat Milan juga lebih baik dibandingkan tuan rumah. Di atas kertas, Milan bisa mengungguli lawannya. 

Bursa pun mengunggulkan Milan. Tuan rumah di-voor 1 (satu). Ini berarti Milan diyakini bisa menang minimal dua gol. 

Prakiraan Susunan Pemain

SPAL (3-5-2): Gomis-Cionek, Vicari, Bonifazi; Lazzari, Schiattarella, Murgia, Kurtic, Fares; Petagna, Floccari

AC Milan (4-3-3):
Donnarumma-Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek, Borini

Bursa

SPAL vs AC Milan 1:0 (tips AC Milan) []

Baca juga: