UNTUK INDONESIA
AC Milan Target Pelatih Lazio Gantikan Gattuso
AC Milan melakukan pendekatan terhadap pelatih Lazio Simone Inzaghi untuk menggantikan Gennaro Gattuso.
Pelatih Lazio Simone Inzaghi tengah diincar AC Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Namun Lazio juga ingin mempertahankannya. (Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - Lazio pantas waswas. Pelatih Simone Inzaghi sudah mulai didekati AC Milan. Sukses menangani I Biancocelesti menjadikan Inzaghi dibidik Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso. 

Milan sudah mengajukan penawaran kepada Inzaghi. Menurut harian La Gazzetta dello Sport, Milan sempat menghubungi adik eks striker tim nasional Italia dan pelatih Milan, Filippo Inzaghi ini terkait kemungkinan untuk menangani Rossoneri

Menurut informasi, Inzaghi bersikap terbuka dengan penawaran Milan. Bahkan bila menerima tawaran dari tim dengan ciri khas merah hitam ini Inzaghi akan mengikuti jejak kakaknya. Filippo sempat menangani Milan musim 2014-15. 

Hanya, Simone berbeda dengan sang kakak yang sudah menangani beberapa klub. Inzaghi kecil menangani satu klub, Lazio, yang membesarkannya. 

Saat masih sebagai pemain, Filippo juga bermain di klub-klub besar. Termasuk Milan yang diperkuat Filippo selama 10 tahun. Dia juga lama menjadi andalan Gli Azzurri. Sebaliknya, Inzaghi kecil menjadi legenda Lazio karena tak pernah meninggalkan klub ibukota. Dirinya juga sempat tiga kali dipanggil timnas bersama sang kakak. 

Lazio sendiri berusaha mempertahankan Inzaghi yang sukses membawa tim meraih Coppa Italia. Keberhasilan itu mengantarkan Lazio berlaga di Liga Europa musim depan. 

Dari pertemuan Inzaghi dengan petinggi klub, dirinya bakal mendapat kenaikan gaji. Dalam kontrak baru, Inzaghi menerima gaji sebesar 1,8 juta euro atau Rp 29 miliar setiap tahun. Ini belum termasuk bonus prestasi yang diraih Lazio. 

Sebelumnya, Inzaghi menerima gaji 1,2 juta euro atau Rp 19,4 miliar. Namun Inzaghi belum memberikan sinyal untuk menandatangani kontrak tersebut. Pelatih berusia 43 ini tengah mempertimbangkan tawaran dari Milan. Apalagi, dirinya disebut-sebut juga menjadi salah satu target Juventus

Inzaghi menjadi salah satu target Milan selain Maurizio Sarri dan Antonio Conte. Hanya, Sarri yang saat ini menangani Chelsea tengah diincar Juve. Sedangkan Conte bakal melatih Inter Milan. 

Mantan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, sempat menjadi alternatif menggantikan Gattuso. Namun Milan belum memastikannya karena klub juga mempertimbangkan nama lain, salah satunya Inzaghi. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Alasan Driver Ojol Aksi Mogok Makan di Yogyakarta
Sejumlah driver ojek online (ojol) dari Go Car dan Grab Car menggelar aksi mogok makan sejak Selasa, 22 Oktober 2019.