Membuat Masker Alami dengan 3 Bahan, Bantu Kurangi Jerawat

Berikut tips membuat masker dari 3 bahan saja yang dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah anda.
ILustrasi wanita sedang membuat masker wajah dengan bahan-bahan alami. (Foto:Tagar/Okadoc)

Jakarta – Memiliki kulit yang terbebas dari jerawat merupakan dambaan setiap wanita. Oleh sebab itu, tidak heran jika kaum hawa melakukan berbagai cara guna memiliki wajah yang halus dan terhindar dari jerawat.

Hal itu dilakukan mulai dari penggunaan produk skincare bahkan melakukan perawatan di klinik kecantikan agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun dalam produk skincare ataupun melakukan pewatan di klinik kecantikan kita tidak tahu bahan apa yang digunakan. Terlebih lagi jika menggunakan bahan kimia, pasti memiliki efek samping tersendiri, tak hanya itu biaya yang dikeluarkan pun akan lebih besar.

Pernah tapi ga ampuh. Ampuhan alami, lagian sensitif muka gue mah.

Berbeda halnya jika kita menggunakan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami. Tentunya selain tidak menggunakan bahan kimia yang kecil kemungkinan memiliki efek samping, biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan-bahan tersebut pun lebih ekonomis.

Salah satu perawatan yang bisa kita lakukan menggunakan bahan alami ketika dirumah, yaitu masker wajah. Seperti wanita bernama Eka yang sudah mencoba menggunakan masker alami untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan khasiat dari masker alami tersebut.

Masker wajahOrang memakai masker wajah. (Foto : Tagar/Pexels)

Ia mulai mencoba menggunakan masker alami sejak tahun 2018. Eka memilih masker alami lantaran sebelumnya pernah mencoba produk skincare tetapi dia merasa kurang ampuh, terlebih lagi kulit muka nya sensitive.

“Pernah tapi ga ampuh. Ampuhan alami, lagian sensitif muka gue mah,” katanya kepada Tagar, pada Senin, 21 Desember 2020.

Penggunaan masker alami, harus rutin dilakukan agar mendapat hasil yang diinginkan. “Lama dah, berbulan-bulan, pakenya 1 hari sekali, tapi kadang engga si” tutur Eka.

Sementara bahan untuk membuat masker penghilang jerawat hanya butuh 3 bahan, yakni susu bubuk dancow, madu, dan perasan lemon. Setelah semua siap, campurkan semua bahan aduk rata hingga menjadi pasta.

Kemudian, oleskan keseluruh permukaan wajah dan tunggu selama 30 menit hingga masker agak kering, setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Masker ini, digunakan Eka secara rutin dan benar-benar berkhasiat mengurangi jerawatnya. Masker ini, juga sangat cocok untuk kalian yang memilki masalah kulit seperti kulit sensitive. []

(Handini Nuramelia)

Berita terkait
5 Kesalahan Pakai Make Up membuat Wajah Terlihat Lebih Tua
Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari pada saat memakai make up agar wajah tidak terlihat lebih tua.
Usaha Masker dan Baju Tie Dye Sambil Kuliah Modal Rp 250.000
Mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta menjalankan usaha masker dan baju tie dye dengan modal awal hanya Rp 250.000.
13 Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan
Mengutip informasi dari laman healthline, berikut Tagar rangkumkan manfaat minyak argan untuk kecantikan.
0
DPR: Bukan Salah Pemerintah Jika Pemberangkatan Haji 2021 Batal
DPR menilai, bila tahun ini pemberangkatan jemaah haji kembali batal seperti tahun lalu, bukan menjadi kesalahan pemerintah Indonesia.